SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya /JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya /JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten mengusulkan penambahan dana untuk penunjang program pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) senilai Rp2,4 miliar melalui APBD Perubahan 2012 mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pelaksana Tugas (Plt) Disdukcapil Klaten, Purwanto AC, mengatakan dalam APBD 2012 hanya dianggarkan dana senilai Rp500 juta untuk penunjang program e-KTP. Dana tersebut hanya cukup digunakan untuk menopang kegiatan sosialisasi e-KTP di 26 kecamatan.

“Sebetulnya, kami dulu mengusulkan dana senilai Rp1,9 miliar melalui APBD 2012, tetapi yang disetujui hanya Rp500 juta. Dengan dana itu, penyelenggaranaan program e-KTP tentu tidak bisa maksimal,” kata Purwanto saat ditemui Solopos.com di kantornya, Selasa (29/5/2012).

Purwanto mengakui, banyak kebutuhan operasional yang belum dianggarkan dalam APBD 2012. Beberapa di antaranya honor empat orang operator dan seorang tenaga administrasi di setiap kecamatan, uang lembur, dana memobilisasi warga di tempat terpencil, penambahan instalasi listrik, pemasangan teralis, dan lain-lain.

“Ada 401 desa dan kelurahan di Klaten. Setiap desa atau kelurahan kami usulkan mendapatkan dana mobilisasi senilai Rp1 juta,” papar Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya