SOLOPOS.COM - Pengunjung anak-anak tengah menikmati wahana baru bioskop VR di Edupark Intanpari Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (6/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wahana permainan baru terus ditambah di Edupark Intanpari Kabupaten Karanganyar. Setelah Roller Coaster Derkuku, pengunjung Edupark Intanpari kini bisa menikmati wahana bioskop virtual reality (VR).

Cukup membayar Rp15.000 per orang, pengunjung diajak untuk menyaksikan film dengan pandangan 360 derajat dalam format 3 dimensi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha, Samidi, mengatakan bioskop VR menjadi wahana baru di Edupark Intanpari. Pengunjung diajak menyaksikan film yang seolah-olah berada di dalam film tersebut. “Sudah dibuka dan silahkan menyaksikannya,” kata dia, Sabtu (6/5/2023).

Dia mengatakan ada beragam film yang bisa disaksikan, mulai horor, fauna, hingga diajak mengalami sensasi menaiki roller coaster. Penonton akan dibuat senam jantung seolah mengalami langsung peristiwa horor mendebarkan maupun menaiki wahana roller coaster.

“Tiketnya murah saja Rp15.000 per orang. Tiket ini diluar tiket masuk Edupark Intanpari,” katanya.

Samidi mengatakan penambahan wahana baru ini diharapkan mendongkrak daya tarik pengunjung di wisata milik Pemkab Karanganyar tersebut. Pihaknya menggandeng pihak ketiga yakni Golden Bioskop VR dari Jawa Barat untuk penyediaan bioskop VR tersebut.

Selain menambah bioskop VR, Edupark Intanpari tengah menyiapkan wahana baru area selfie di atas pesawat. Pengunjung nantinya bakal diajak seolah-olah tengah berada pesawat privat jet supermewah.

“Untuk pesawat sedang kita siapkan sarana dan prasarananya. Nanti pesawat Lawu Air akan disulap jadi privat jet supermewah,” katanya.

Pemilik Golden Bioskop VR, Kusnaini mengatakan film dalam bioskop VR akan membuat penontonn berdecak kagum karena seolah bisa menyaksikan dari dekat. Kemudian bikin jantung berdetak kencang karena diajak menyaksikan langsung film horor. Seolah pula pengunjung mengikuti liuk-liuk menaiki wahana Roller coster.

“Dijamin, bikin penontonnya teriak-teriak histeris,” katanya.

Dia mengatakan penonton akan diajak menyaksikan tiga jenis film berbeda dengan durasi masing-masing sekitar 5 menit.

Salah satu pengunjung, Kristabel, 7, warga Jagalan, Solo, mengaku senang menikmati bioskop VR. Baru kali pertama ia mencoba permainan bioskop VR tersebut. “Paling deg-degan tadi pas naik roller coaster. Sampai teriak-teriak. Tapi tidak kapok,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya