SOLOPOS.COM - Edupreneur Astrid Widayani dan tim pemenangannya berfoto bersama jajaran SC dan OC pemilihan calon Ketua Hipmi Solo periode 2023-2026, Jumat (16/12/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Edupreneur Astrid Widayani menunjukkan keseriusannya maju sebagai bakal calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi Solo periode 2023-2026 dengan menyerahkan formulir pendaftaran dan dokumen kelengkapannya, Jumat (16/12/2022).

Pantauan Solopos.com, Astrid didampingi tim pemenangannya tiba di Sekretariat BPC Hipmi Solo pukul 09.50 WIB. Astrid langsung masuk dan menemui jajaran Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) yang sudah menunggu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selanjutnya Astrid yang mengenakan seragam Hipmi Solo menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas-berkas pendukung. Setelah itu perempuan yang sudah bergabung dengan Hipmi Solo sejak 2010 itu memaparkan visi-misinya.

Hingga Jumat siang baru Astrid yang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua Hipmi Solo. “Saya hari ini sudah mengembalikan formulir, tanda keseriusan saya dan terbukti jadi caketum pertama ya yang ke kantor,” ujarnya.

Ihwal visi, misi dan program kerja, Astrid mengarah ke banyak sisi. Seperti pemberdayaan anggota Hipmi Solo secara inovatif dan adaptif, menyambut era revolusi industri 4.0. Secara organisasi, dia ingin sinergitas Hipmi di Soloraya.

Baca Juga: Edupreneur Astrid Widayani Siap Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua Hipmi Solo

“Dengan sinergitas ini bisa menjadi Hipmi terkuat di kancah nasional dan internasional. Kami juga ingn membangun hubungan atau kolaborasi baik dengan berbagai pihak atau stakeholder baik pemerintah maupun swasta,” urai dia.

Program Astrid lainnya sebagai calon ketua adalah mendorong penciptaan ruang-ruang bagi Hipmi Solo untuk eksis dan lebih berkembang. Salah satu yang akan dihidupkan lagi adalah Hipmi Ladies Club ((HLC) sebagai ruang atau wadah para perempuan.

“Hadirnya saya di Hipmi saya berharap bisa memberikan warna baru yaitu saya akan ciptakan ruang-ruang, sebenarnya sudah ada di Hipmi Solo, tapi lebih akan ditegaskan lagi seperi Hipmi Ladies Club, womenpreneurship,” katanya.

Baca Juga: Astrid Widayani Beri Sentuhan Belanja Virtual di Solo Great Sale 2022

Astrid juga akan mengembangkan program edupreneurship, innopreneurship, sociopreneurship dan digipreneurship. Semangat berbagai progam tersebut yakni menularkan virus entrepreneurship dengan ruang-ruang pengembangan.

“Karena saya pengurus aktif di Aptisi Jateng, saya berharap seluruh perguruan tinggi di Soloraya bisa meningkatkan kader-kader calon pengusaha muda dari perguruan tinggi se Soloraya,” ungkap Astrid penuh optimisme.

Sebagai satu-satunya perempuan dalam kontestasi pemilihan Ketua Hipmi Solo sejauh ini, Astrid ingin membuktikan eksistensi kaumnya. Apalagi selama ini Hipmi Soloraya banyak didominasi oleh kalangan pengusaha dari laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya