SOLOPOS.COM - Astrid Widayani. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Edupreneur Astrid Widayani siap meramaikan bursa pemilihan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi Solo.

Saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (12/12/2022), Astrid mengaku akan mengambil formulir pendaftaran calon ketua Hipmi Solo pada Rabu (14/12/2022). Tapi untuk pengembalian formulir pendaftaran belum bisa dipastikan karena mesti menunggu kelengkapan berkas.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Hari ini kan sudah mulai dibuka untuk rangkaian acara Muscab BPC Hipmi Solo. Insya Allah tahun ini saya akan masuk ke dalam kontestasi untuk posisi Caketum Hipmi Solo tahun 2023 yang akan digelar pada 4 Februari 2023 rencananya,” ujarnya melalui telepon.

Astrid Widayani mengaku sudah menyiapkan sederet program untuk membangun dan memajukan BPC Hipmi Solo. Program-program itu akan dipaparkan saat pengembalian formulir pendaftaran. “Program sudah saya susun, nanti saya paparkan saat mengembalikan formulir,” urai dia.

Astrid bukanlah orang baru di BPC Hipmi Solo. Dia sudah bergabung dengan Hipmi Solo sejak tahun 2010/2011. Setelah lebih 10 tahun menjadi bagian organisasi, dia menilai saat ini waktu yang tepat untuknya maju di bursa calon Ketua Hipmi Solo.

Baca Juga: Astrid Widayani Beri Sentuhan Belanja Virtual di Solo Great Sale 2022

“Saya berangkat dari kepengurusan yang sudah lama, tahun 2010/2011 dan sepertinya ini juga waktu yang baik untuk saya sebagai anggota untuk bisa memberikan gagasan, pikiran, dan kontribusi nyata untuk organisasi Hipmi dan Solo,” katanya.

Modal Penting

Kiprah Astrid Widayani selama di Hipmi Solo tidak hanya sebagai anggota. Seperti pada periode saat ini di mana dia dipercaya di Kompartemen Pariwisata dan Hubungan Internasional BPC Hipmi Solo. Pengalaman jadi bagian Hipmi Solo menjadi modal penting bagi Astrid.

“Saya sudah mengalami empat ketua atau kepengurusan, mulai dari awal masuk, saya tahu banyak kader, pengusaha muda dari berbagai bidang. Hipmi sangat heterogen dan majemuk. Saya lihat banyak sekali potensi yang bisa dimunculkan,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Cara Astrid Widayani Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila ke Siswa SD

Namun selama ini Hipmi Solo dinilai Astrid terlalu berfokus ke urusan internal organisasi. Padahal Hipmi Solo bisa juga punya potensi besar untuk ikut memberdayakan para pengusaha, termasuk ikut andil dalam menggerakkan perekonomian Kota Bengawan.

“Saya berpikir saya ingin ikut untuk menunjukkan di Hipmi Solo banyak anggota, pengusaha muda Solo yang berpotensi ikut menggerakkan ekonomi Solo. Apalagi yang di luar, yang belum tahu Hipmi. Nah ini yang emang harus mulai diajak gabung,” papar dia.

Astrid menyatakan pemberdayaan Hipmi Solo bagi para pengusaha dan kota menjadi fokus utamanya bila dipercaya memimpin organisasi itu. “Selama ini istilahnya hanya jawilan. Wadah yang sedemikian bagus, tapi belum dilihat oleh publik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya