SOLOPOS.COM - Status WA yang menyebutkan eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Devid Agus Yunanto yang akan maju di Pilkada Boyolali 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjadi Wali Kota Solo, Devid Agus Yunanto, disebut-sebut bakal meramaikan kontestasi Pilkada 2024.

Nama Devid semula disebut politikus Solo bakal maju di Pilkada Solo November ini. Namun, yang terbaru Devid disebut-sebut bakal maju di Pilkada Boyolali. Informasi tersebut diklaim sudah beredar di kalangan politikus Boyolali beberapa pekan terakhir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan Solopos.com, ada dua orang yang memasang story bergambar sosok Devid mengenakan peci hitam dengan narasi akan maju sebagai Cabup Boyolali, Selasa (5/3/2024). Salah satu pengunggah gambar itu Ketua DPC Projo Solo, Tego Widarti.

Dia mengunggah gambar Devid yang sedang berdiri mengenakan jas, dengan tulisan ”From Ngemplak With Love To Boyolali #wiswancinewongtulustampil”. Di bagian kiri atas terdapat lambang Relawan Bolone Mase.

Ada juga warga Boyolali, Alviks, yang mengunggah dua gambar Devid dengan narasi Cabup Boyolali, sebagao story WA. Di story pertama dia mengunggah foto Devid yang sedang berdiri. Dia menambahkan caption “Ok gass menuju Boyolali 1”.

Di unggahan kedua ada gambar Devid memakai kemeja batik dan peci hitam dengan tulisan “Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H”. Alviks juga menambahkan caption “Wayahe wong tulis tampil”.

Saat dimintai penjelasan atas story WA itu, Tego Widarti, mengonfirmasi adanya kabar Devid akan maju sebagai Cabup di Pilkada Boyolali. Tapi dari mana Devid akan maju, apakah dari gabungan parpol atau PDIP, belum ada informasi tersebut.

“Kemungkinan seperti itu, Mas Devid ke Pilkada Boyolali. Tapi seperti apa detailnya, belum ada informasi, belum ada arahan apa pun,” tegasdia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya