SOLOPOS.COM - Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani (tengah) blusukan ke Pasar Jaten mengampanyekan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Rabu (17/1/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

KARANGANYAR– Tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) blusukan ke pasar-pasar di Kabupaten Karanganyar pada Rabu (17/1/2024) pagi.

Mereka mengampanyekan pasangan AMIN sekaligus mencari dukungan suara dari bakul hingga pengunjung pasar tersebut. Berdasarkan pantauan Solopos.com, aksi blusukan tim pemenangan Amin tersebut dipimpin mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Didampingi istri mantan wakil bupati (wabup) sekaligus wakil ketua DPRD Karanganyar almarhum Rohadi Widodo, Hadiasri Widiyasari, dan ketua Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI) Karanganyar Kadi Sukarna, Rina Iriani mengawali blusukan ke Pasar Jaten.

Rombongan tim pemenangan AMIN tiba di Pasar Jaten sekitar pukul 06.30 WIB. Mantan Bupati dua periode itu bersama rombongan langsung masuk ke dalam area pasar. Rina mendatangi satu persatu bakul pasar. Tak hanya itu Rina juga mengajak bakul pasar untuk memilih pasangan AMIN di pemilu 2024 nanti.

“Assalamualaikum… Masih kenal saya mboten bu?” sapa Rina kepada pedagang.

“Bu Rina, nggih?” saut pedagang.

Rina pun langsung menyodorkan kotak snack, kalender serta kaus bergambar AMIN ke pedagang tersebut. Rina meminta pedagang tidak lupa mendukung pasangan Anies-Cak Imin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rina menyampaikan bahwa pasangan AMIN akan membawa perubahan baru bagi Indonesia. Rina mengatakan pasar menjadi sasaran kampanye tim pemenangan paslon Anis-Muhaimin karena melihat perkembangan kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini. Menurutnya mahalnya harga kebutuhan pokok harus diatasi.

“Pasangan Pak Anies dan Muhaimin akan membawa perubahan dengan harga kebutuhan pokok yang murah,” katanya.

Selain pasar tradisional, tim pemenangan Amin juga akan roadshow ke 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Rina akan turun langsung menyosialisasikan program kerja Anies-Muhaimin untuk mencapai kemenangan di Pemilu 2024.

Terkait target kemenangan di Kabupaten Karanganyar yang notabene disebut sebagai salah satu kandang banteng PDIP, Rina tak khawatir. Rina bahkan optimistis meraih kemenangan untuk pasangan Anies-Muhaimin.

Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto mengatakan mantan Bupati Karanganyar periode 2003-2008 dan 2008-2013, Rina Iriani secara resmi bergabung bersama tim pemenangan AMIN.

Menurut Darwanto, sebelum menyatakan bergabung dengan tim pemenangan pasangan AMIN, Rina telah melakukan pertemuan dengan Anis Baswedan di Jakarta.

Darwanto menjelaskan, dengan bergabungnya Rina menjadi penyemangat untuk memenangkan pasangan AMIN di Karanganyar.

“Tentu saja ini menjadi penyemangat bagi kami untuk memenangkan pasangan AMIN. Siapa yang tidak mengenal Rina di Karanganyar. Kami yakin dan optimis dapat memenangkan Anis-Muhaimin dalam Pilpres mendatang. Tidak ada yang tidak mungkin. Kami optimis bisa menang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya