SOLOPOS.COM - Jenazah eks personel Teamlo, Benjo, saat disemayamkan di rumah duka di Kedung Tungkul, Mojosongo, Jebres Solo, Jumat (26/5/2023). (Istimewa/Mamank Tse)

Solopos.com, SOLO–Eks personel Teamlo Band, Giyarto atau akrab disapa Benjo, 62, meninggal dunia di RS Dr Oen Kandang Sapi, Jumat (26/5/2023) pukul 13.45 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari surat lelayu yang beredar, Benjo meninggalkan dua istri, yakni Ngadinem dan Supriyatun, tiga anak, yakni Ridwan Iga Saleh-Rizka Beauty Rosaratri, Qhuznul Farida Prabandari, dan Rayhan Maulana Saputra, serta seorang cucu Raqilla Dhuhayu Shaleha.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jenazah Benjo disemayamkan di rumah duka di Kedung Tungkul RT 003/RW 007, Mojosongo, Jebres, Solo dan akan dimakamkan di Astana Untoroloyo, Mojosongo, Jebres Solo pada Sabtu (27/5/2023) pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, seniman Solo, Mamank Tse menyatakan selama sepekan Benjo menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian pada Kamis (25/5/2023) siang dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Dr Oen Kandang Sapi.

“Hingga meninggal dunia masih berada di ruang ICU,” jelas dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/5/2023).

Awal karier Benjo dimulai saat bergabung dengan grup band humor Teamlo. Teamlo merupakan grup musik asal Solo yang terbentuk pada 1997.

Personel Teamlo dulunya merupakan para mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang bergabung dan membentuk sebuah grup musik dengan sentuhan lawak.

Pada awalnya, grup itu bernama Suku Apakah yang merupakan plesetan dari suku Apache. Kemudian berganti nama menjadi Teamlo yang merupakan kepanjangan dari Tim Humor Solo.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Benjo terakhir berkarier sebagai personel Pangben. Bersama rekannya yang juga sesama mantan personel Teamlo, yakni Pangsit Anjasmara, mendiang Benjo membentuk grup band baru lagi bernama PangBen pada 2022.

Sementara, Teamlo, merilis lagu terbaru Susu pada 2021 lalu. Kala itu, Teamlo juga sekaligus memperkenalkan formasi barunya. Ada Komika Bakriyadi bergabung dengan grup musik itu. Teamlo pada 2021 beranggotakan Wawan (vokal), Dondot (bass), Bobby (gitar), Avis (drum) dan Bakri (komedi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya