SOLOPOS.COM - Surat lelayu eks Wabup Klaten Samiadji yang meninggal dunia pada Selasa (4/7/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Mantan Wakil Bupati atau Wabup Klaten, Samiadji, tutup usia pada Selasa (4/7/2023) malam. Samiadji menjabat sebagai Wabup Klaten periode 2005-2010 saat era Bupati Klaten Sunarna.

Berdasarkan surat lelayu yang beredar, Samiadji meninggal pada usia 76 tahun di RSUP dr Sardjito Yogyakarta, Selasa pukul 23.20 WIB. Jenazah dimakamkan di Sasonoloyo Palereman Djati Karen Gumulan Klaten, Rabu siang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Almarhum meninggalkan seorang istri, empat anak, dan empat cucu. Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan kondisi kesehatan Samiadji selama beberapa tahun terakhir menurun.

“Pak Samiadji ada kendala kesehatan beberapa tahun terakhir. Lebaran kemarin saya komunikasi memang kondisi kesehatannya menurun juga karena usia,” kata Mulyani saat ditemui di Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Rabu (5/7/2023).

Mulyani mengatakan eks Wabup Samiadji yang tutup usia pada Selasa malam merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Klaten dan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Klaten di era Bupati Klaten, Sunarna.

“Beliau adalah tokoh luar biasa, semangat, sangat humble, dan tentunya menjadi contoh untuk kami bersama dengan semangatnya yang luar biasa selalu mengayomi pada bawahannya. Saya selaku Bupati Klaten ikut berbela sungkawa sedalam-dalamnya dan ikut berdoa semoga almarhum husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan,” kata Mulyani.

Sementara itu, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, mengaku terkejut mendengar kabar duka meninggalnya mantan Wabup Klaten, Samiadji. Yoga menjelaskan Samiadji merupakan tokoh senior DPD Partai Golkar Klaten.

Selain itu, Samiadji juga pernah menjadi penasihat Partai Golkar Klaten. “Kami ikut berduka cita yang dalam dan semoga almarhum meninggal dengan husnul khatimah dan ditempatkan di surganya Allah,” kata Yoga yang juga Ketua DPD Partai Golkar Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya