SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat memberangkatkan tujuh orang untuk berangkat umrah, baru-baru ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dikenal sebagai seorang penganut Katolik yang taat. Namun, kepeduliannya kepada sesama tidak diragukan lagi.

Dia tidak memandang suku, agama, ras maupun golongan. Salah satunya Rudy, panggilan akrabnya, beberapa kali memberangkatkan penganut agama Islam untuk beribadah umrah. Seperti yang dia dilakukan baru-baru ini kembali memberangkatkan tujuh orang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal itu diketahui dari kanal Youtube Nirwan Pambudi berjudul Mengantar teman teman yang diberangkatkan umrah oleh Pak Rudy, yang diunggah pada Selasa (12/9/2023). Video itu memperlihatkan sosok Nirwan mengantar tujuh jemaah umrah.

Dia mengantar tujuh orang itu ke rumah Rudy di Pucangsawit, Jebres. Di tempat itu tujuh jemaah umrah bersilaturahmi dengan Rudy dan istrinya. Setelah itu rombongan bersama Rudy berangkat ke Bandara Adi Soemarmo Boyolali untuk bertolak ke Tanah Suci.

“Ini saya dengan Pak Sadimin, dulu driver-nya Pak Rudy. Dan pagi ini mau ke rumah Pak Rudy. Jadi Pak Rudy ini kembali memberangkatkan staf beliau ketika jadi Wali Kota Solo, untuk berangkat umrah. Ada tujuh orang yang diberangkatkan kali ini,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu Nirwan menjelaskan Rudy merupakan penganut Katolik. Namun, dalam kehidupan bersosialnya Rudy tidak pernah membeda-bedakan suku, ras, agama dan golongan. Tujuh orang yang berangkat umroh kali ini adalah rombongan ketiga.

“Pak Rudy adalah Wali Kota ke-17 Solo yang menganut Katolik. Tapi dalam kehidupan sosial bermasyarakat tidak membeda-bedakan, suku, ras, agama dan golongan. Ini adalah rombongan atau kloter ketiga yang telah diberangkatkan oleh beliau,” papar dia.

Menurut Nirwan, rombongan pertama yang diberangkatkan Rudy adalah driver atau sopirnya beserta sang istri. Setelah itu Rudy memberangkatkan umrah staf atau ajudannya. “Rombongan ketiga ini staf yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Solo,” ungkap dia.

Sedangkan Rudy mendoakan rombongan tujuh orang yang berangkat umrah bisa diberikan keselamatan selama beribadah di Tanah Suci, hingga kembali ke Tanah Air. Dia juga mengaku turut senang, serta menitipkan doa kebaikan untuk masyarakat Solo.

“Semoga beliau bertujuh nanti berangkat sampai di tempat selamat, pulang ke Solo selamat, bertemu kembali dengan keluarga dalam kondisi sehat. Nderek bingah nggih Bapak Ibu, titip dongake Solo nggih, maturnuwun,” ujar Ketua DPC PDIP Solo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya