SOLOPOS.COM - Para kader PDIP Sragen mengikuti konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (27/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN—Menjelang hari pencoblosan 14 Februari 2024, mesin partai politik (parpol) terus digerakkan untuk memangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Jawa Tengah menjadi daerah pertarungan untuk mencari dukungan rakyat.

Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turun ke Sragen untuk menyemangati para kader dan memanasi mesin parpol agar terus bergerak menggaet suara rakyat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Tengah bertemu kader inti PDIP di Sragen yang dipusatkan di Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (27/1/2024) sore.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, turut hadir bersama kader terbaik PDIP Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati, Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno, dan Bendahara DPC PDIP Sragen Sugiyamto. Para calon anggota legislatif (caleg) PDIP dari berbagai daerah pemilih turut hadir dalam pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto  atau akrab disapa Bambang Pacul menyemangati para kader PDIP agar bisa menjelaskan tentang program-program jangka pendek dan jangka menengah ketika caleg PDIP menang dalam Pemilu 2024.

Dia meminta seluruh kader untuk bekerja penuh dan ketika menjelaskan ke masyarakat harus jelas. “Kalau kampanye itu harus penuh, ora leda-lede, ora undlap-undlup [tidak malas dan tidak ragu-ragu],” pesannya kepada para kader.

Relawan Gibran Sragen
Para kader Partai Gerindra Sragen berkumpul di depan Kantor DPC Partai Gerindra Sragen sebelum berangkat menuju ke Semarang untuk mengikuti Kirab Kebangsaan, Minggu (28/1/2024). (Istimewa/Joko Supriyanto)

Pacul menyampaikan kompetisi di daerah pemilihan (dapil) Sragen, Karanganyar, Wonogiri, tidak berat karena semua bisa diselesaikan sebaik-baiknya. “Kami bertempur untuk 03 [Ganjar-Mahfud), Pileg [Pemilihan Anggota Legislatif], dan Pilpres [Pemilihan Presiden] secara full. Kami memberi kontribusi suara terbanyak untuk Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah dibandingkan provinsi lain,” ujar Pacul kepada wartawan.

Kader terbaik PDIP Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyampaikan kedatangan Bambang Pacul ke Sragen untuk memberi semangat kepada para kader PDIP di Sragen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sampai 70%.

Dia melihat masing-masing daerah punya keunikan sendiri. Konsolidasi dan menyapa masyarakat akar rumput, ujar dia, menjadi salah satu strategi untuk memanaskan mesin parpol.

Sementara itu, seratusan kader Partai Gerindra Sragen diberangkatkan menuju ke Simpang Lima Semarang untuk mengikuti Kirab Kebangsaan Capres Prabowo Subianto-Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Minggu (28/1/2024).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto, menyampaikan seratusan kader partai diberangkatkan dengan menaiki empat bus dengan kapasitas per bus 42 orang plus dua mobil pribadi. “Mereka ke Semarang untuk mengikuti Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya