SOLOPOS.COM - Ilustrasi Elpiji 12 Kg (JIBI/Solopos/Dok)

Tabung gas Hotel Komajaya Komaratih Tawangmangu Karanganyar meledak.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebuah tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram milik Hotel Komajaya-Komaratih meledak, Sabtu (9/7/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Akibat kejadian itu, koki hotel, warga Jetis RT 001/RW 005, Kalisoro, Tawangmangu, Kiyoto, mengalami luka bakar 30%. Kiyoto segera dilarikan ke RSUD Kartini Karanganyar untuk mendapatkan perawatan. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian bermula saat Kiyoto sedang memasak pesanan tamu di dapur hotel di Jalan Lawu Kav. 150-151 Tawangmangu. Saat itulah, tabung gas meledak.

Akibat kejadian itu api menjilat tangan korban. Selain itu, api menjalar ke dinding dapur dan sekitarnya. Pegawai hotel yang mendengar ledakan tersebut segera mencoba memadamkan api. Mereka berhasil memadamkan api setelah 30 menit. Mereka menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan air secara manual.

“Satu unit mobil pemadam kebakaran siaga di tempat kejadian perkara [TKP]. Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit. Tidak ada kerusakan besar. Korban langsung mendapatkan pertolongan dengan dibawa ke RSUD Karanganyar. Dan sekarang [korban] sudah pulang,” kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya