SOLOPOS.COM - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak bersama calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak kemungkinan besar akan kembali menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jatim 2024.

Dardak menjelaskan Khofifah sudah menyampaikan rencana maju pada Pilkada Jatim 2024 bersama Emil. Emil meminta doa restu. Emil nantinya berkonsultasi dengan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Hampir semua partai politik yang mendukung Mas Gibran dan Pak Prabowo, alhamdulillah menyampaikan dukungan kepada Bu Khofifah,” kata Emil ditemui wartawan setelah melakukan pertemuan dengan Gibran di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024).

Emil menjelaskan sudah menerima rekomendasi untuk mendampingi Khofifah. Upaya mendampingi Khofifah sedang dalam pembahasan lebih lanjut.

Ditanya wartawan apakah pertemuan tertutup dengan Gibran di Balai Kota Solo untuk meminta dukungan untuk Pilkada Jatim, Emil menjawab diplomatis.

“Gak. Itu tipis-tipis,” ujar dia sambil tertawa.

Sementara itu, Gibran tidak banyak komentar mengenai langkah Emil untuk Pilkada Jatim. Gibran enggan menjelaskan kepemimpinan Emil. Gibran hanya mendoakan Emil. “Kami mendoakan yang terbaik ya,” jelas dia.

Adapun Emil dan Gibran melakukan pertemuan empat mata secara tertutup di ruang Wali Kota Solo, kompleks Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024). Emil tiba sekitar pukul 11.45 WIB. Pertemuan dilakukan sekitar 1,5 jam.

Emil menjelaskan mendapatkan jamuan makan siang dari Gibran pada pertemuan tersebut. Pertemuan keduanya merupakan kali pertama sejak setelah hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024).

Dardak memberikan ucapan selamat kepada Gibran secara langsung atas perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran. Emil menunggu pengumuman resmi dari KPU.

“Dan saya menyampaikan di Jawa Timur sangat menunggu kehadiran beliau untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan beliau mau, bertugas dulu baik sebagai Wali Kota Solo namun apabila ada waktu luang mohon disapa teman-teman di Jawa Timur,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya