SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Boyolali akan menyalurkan bantuan bibit pepaya sebanyak 120.000 batang bibit kepada kelompok petani di empat kecamatan, yakni Mojosongo, Teras, Boyolali dan Ampel.

Kepala Dispertanbunhut Boyolali, Juwaris mengatakan pemberian bantuan bibit pepaya itu berasal dari revitalisasi pertanian perikanan dan kehutanan (RPPK) sebanyak 45.000 bibir dari Dinas Pertanian sebanyak 50.000 serta bantuan 4 paket masing-masing 25.000 bibit serta bantuan swadaya masyarakat Karangnongko, Kecamatan Mojosongo sebanyak 30.000 bibit. “Harapannya dengan adanya bantuan itu, petani kembali menanam pepaya setelah sebelumnya terserang hama putih,” ujarnya kepada wartawan, Senin (2/8).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ditambahkannya, pemberian itu direncanakan akan dilaksanakan pertengahan Agustus mendatang. Dengan pemberian bantuan bibit pepaya, jelasnya, para petani papaya di Boyolali bisa berdaya saing sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya