SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANGUNAN AMBRUK-Sejumlah petugas sibuk membersihkan lokasi atap sisi timur Kantor Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Kabupaten Sukoharjo dan menyatu dengan lapangan tenis di Jl Veteran yang ambruk, Selasa (27/12/2011).(JIBI/SOLOPOS/Triyono)

SUKOHARJO–Bangunan emperan kantor Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Sukoharjoyang menjadi satu dengan kompleks lapangan tenis di Jl Veteran, Selasa (27/12/2011), ambruk.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah. Informasi yang dihimpun Espos, bangunan emperan sisi timur Kantor Bidang Kepemudaan DPOPK ambruk sekitar pukul 03.00 WIB.

Atap roboh setelah paku pada kayu penyangga yang dilekatkan dengan tembok dinding bangunan lepas. Akibat kejadian itu, sebagian besar genting pecah dan kayu rangka atap patah. “Kejadian dinihari pukul 03.00 WIB. Beruntung tidak siang hari karena lokasi sering dimanfaatkan untuk menonton pertandingan tenis,” ungkap penjaga kantin  DPOPK, Nur, kepada wartawan, Selasa.

Kepala DPOPK Kabupaten Sukoharjo, Ninik Sri Lestari Handayani, membenarkan adanya kejadian tersebut.  Namun meski bergabung menjadi satu dengan DPOPK, dia mengatakan teras berada satu kompleks dengan lapangan tenis yang dikelola oleh satuan kerja lain.

“Lokasinya menempel di DPOPK. Tapi sekarang diminta DPPKAD (Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) dan dijadikan satu dengan lapangan tenis untuk tribun,” paparnya saat ditemui di DPOPK.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya