SOLOPOS.COM - Kepelan Makanan Khas Klaten. (Istimewa/klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN — Kepelan yang juga biasa disebut kepel merupakan camilan atau jajanan khas Klaten. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Klaten, rasanya tak lengkap jika belum mencoba camilan yang satu ini.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Senin (19/12/2022), kepelan ini mudah ditemui di daerah Klaten atau tepatnya di sepanjang jalan utama Kecamatan Pedan. Setiap sore hari, para penjual sudah membuka dagangannya di tepi jalan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepelan memiliki bahan pembuatan yang sederhana. Hanya dari tepung terigu serta campuran aneka bumbu. Resep bumbunya meliputi merica, bawang putih, garam, bawang merah, air serta sedikit penyedap rasa.

Semua bahan tersebut dihaluskan dan dicampur sampai menjadi adonan. Selanjutnya, digoreng kecil-kecil seperti kepalan tangan. Makanan ini paling enak disajikan saat masih hangat dan cocok dicocol dengan saus sambal atau saus kacang.

Masalah harga, tak perlu khawatir karena harganya masih terjangkau yakni Rp5.000. Tak hanya digoreng, namun ada yang dibakar menggunakan tusuk mirip dengan satai yang berisi 4-5 buah dengan harga Rp1.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya