SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Warga Solo yang tinggal di enam kelurahan di Kecamatan Pasar Kliwon harus mulai ekstra hati-hati lagi memasuki musim hujan dan pancaroba nanti. Pasalnya, penyakit demam berdarah dengue (DBD) sering menyerang warga di musim hujan dan pancaroba. Keenam kelurahan tersebut adalah Kelurahan Gajahan, Joyosuran, Pasar Kliwon, Baluwarti, Kauman, dan Kampang Baru.

Informasi yang dihimpun Espos di Puskesmas Gajahan, Rabu (10/2), penyakit DBD menyerang di enam kelurahan tersebut secara berturut-turut selama tiga tahun terakhir ini. Jumlah kasus DBD tiap tahun selalu fluktuatif, ada yang turun ada pula yang melonjak.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Untuk tahun 2010 ini, DBD sudah mulai menyerang Kelurahan Joyosuran. Prediksi kami, puncak DBD pada Maret-April 2010. Semoga saja tak terjadi,” papar Kepala Puskesmas Gajahan, Evi Setyawati Pertiwi.

Menurut Evi, penyakit DBD sebenarnya merata Kecamatan Pasar Kliwon. Bahkan, di masing-masing kecamatan di Solo menurutnya juga endemis DBD. Dia mencontohkan di Kelurahan Sangkrah, maupun Gandekan Jebres juga endemis DBD.

“Kebetulan wilayah kerja kami saat ini adalah endemis DBD. Namun, kalau mau dicek semua, setiap kecamatan pasti ada endemis DBD,” paparnya.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya