SOLOPOS.COM - EROSI DI KALIDENGKENG EROSI-Seorang warga sedang mengamati sebuah bekas rumah yang ditinggalkan penghuninya karena terkena erosi, Sabtu (7/4/2012) di bibir Kali Dengkeng, Cawas. Klaten. Sebanyak delapan rumah di Dukuh Turasan dan Sumberejo, Desa Japanan, Kecamatan Cawas Klaten terancam roboh menyusul kian parahnya erosi di Kali Dengkeng akibat dilanda banjir pada Rabu (4/4/2012) malam.

EROSI-Seorang warga sedang mengamati sebuah bekas rumah yang ditinggalkan penghuninya karena terkena erosi, Sabtu (7/4/2012) di bibir Kali Dengkeng, Cawas. Klaten. Sebanyak delapan rumah di Dukuh Turasan dan Sumberejo, Desa Japanan, Kecamatan Cawas Klaten terancam roboh menyusul kian parahnya erosi di Kali Dengkeng akibat dilanda banjir pada Rabu (4/4/2012) malam. Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS

KLATEN–Sebanyak delapan rumah di Dukuh Turasan dan Sumberejo, Desa Japanan, Kecamatan Cawas Klaten terancam roboh menyusul kian parahnya erosi Kali Dengkeng.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pantaun Solopos.com di lokasi, Sabtu (7/4/2012), erosi menerjang sebuah bekas rumah yang sudah ditinggalkan penghuninya. Erosi sepanjang sekitar 450 meter dan selebar sekitar tiga meter itu terjadi saat Kali Dengkeng dilanda banjir pada Rabu (4/4) malam. Puing-puing material bangunan rumah itu memenuhi dasar sungai.

Yuwono, 35, warga Dukuh Sumberejo mengatakan erosi Kali Dengkeng mengancam tiga rumah di Dukuh Sumberejo dan lima rumah di Dukuh Turasan. Banjir di Kali Dengkeng yang terjadi beberapa bulan lalu juga sudah menghanyutkan kandang sapi milik warga bernama Darto. Beruntung erosi yang terjadi pada Rabu malam tidak menelan korban jiwa karena bekas rumah milik Karso sudah dua tahun tidak dihuni.

“Erosi memang membuat warga waswas. Keluarga Pak Karso memilih pindah rumah karena takut ancaman erosi ini,” tukas Yuwono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya