SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan tunas kelapa kepada Wakil Bupati Sragen, Suroto, di lapangan Jambangan, Sragen, Selasa (22/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyerahkan tunas kelapa kepada Wakil Bupati Sragen, Suroto, di lapangan Jambangan, Sragen, Selasa (22/8/2023). Timbang terima tunas kelapa tersebut merupakan rangkaian kegiatan estafet tunas kelapa (ETK) Kwartir Daerah Jawa Tengah 2023 dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, dari Kwarcab Karanganyar, Rabu (23/8/2023), Estafet tunas kelapa diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak dari seluruh Kabupaten Karanganyar dan Sragen. Kegiatan ini bertujuan membangun generasi bangsa agar terus memupuk semangat pandu Bapak Pramuka Indonesia, Hamengku Buwono IX, yang telah berjuang untuk Indonesia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pasukan estafet tunas kelapa diberangkatkan dari SMPN 2 Tasikmadu, Karanganyar oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto didampingi Sekda Karanganyar, Timotius Suryadi. Sepanjang perjalanan yang menempuh jarak 10 kilometer pasukan ETK yang berumlah 61 anggota Pramuka dihibur warga Kecamatan Tasikmadu dan Mojogedang atas inisiasi Kwartir Ranting Tasikmadu dan Mojogedang, Karanganyar.

estafet tunas kelapa hari pramuka Karanganyar sragen
Pasukan estafet tunas kelapa berjalan menempuh jarak 10 kilometer dihibur warga Kecamatan Tasikmadu dan Mojogedang atas inisiasi Kwartir Ranting Tasikmadu dan Mojogedang, Karanganyar. (istimewa)

Timbang terima tunas kelapa tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan Gerakan Pramuka. Pemerintah daerah berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme para Pramuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya