SOLOPOS.COM - Presiden SBY (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Presiden SBY (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Warga Solo Raya mempunyai pendapat beragam terkait rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan mempunyai akun Facebook. Beragam pendapat itu disampaikan sesi acara Dinamika 103 di Radio SOLOPOS FM, Rabu (5/6/2013) yang dipandu Yanto Martono dan Dyah Ratna.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tomo di Kartasura mengatakan rencana SBY mempunyai akub FB sebagai hal yang aneh.

“Rakyatnya yang 230 juta jiwa sudah tidak terurus dan dibiarkan hidup bagai dalam hutan belantara dengan hukum rimbanya yang kejam. Sedang presidennya sok gaul dengan kecanggihan teknologinya. Itu namanya terlalu sangat lebay,” kata Tomo.

Warga Pajang, Sriyatmo melalui pesan singkat ke redaksi SOLOPOS FM menambahkan, “Pak SBY dari pada Twitteran dan Fesbukan, mending turun ke bawah. Karena tidak semua rakyat memiliki alat-alat canggih.”

Menurut Sapto, warga Solo, seorang pemimpin negara manapun, sah-sah saja membuka akun media sosial. “Namun jika untuk alasan agar lebih dekat dengan rakyat, mungkin enggak lah, sebab mengurus negara itu kan pekerjaan riil,” komentar Sapto.

Bas dari Karanganyar berharap Presiden SBY bisa bersikap bijaksana saat menggunakan FB, yaitu fokus untuk masyarakat kelas bawah.

Berikut beragam komentar lain dari warga:

Alfian Alvin, Solo: SBY aktive dijejaring sosial ? Itu baek sj tp akan lbh baek kalo kegiatan yg nyata diberikan pd rakyat yg makin susah,bangsa ini prl krj nyata

Bayu, Solo: kurang gawean

Agus, Karangasem, Sala: Sudah BASI, SBY ikut di DUNIA MAYA. Mau beri MASUKAN, pd hal jabatan tinggal 1th.

Lorenzo, Boyolali: menurut saya koq kurang efektif yaa.. Andaikan kita jadi teman Pak SBY di dunia maya. Apakah beliau cukup byk waktu untuk fb_an (ngobrol/chat) dng Kita ?? Padahal pekerjaan Presiden bukan hanya utk fb-an, Twiteran ataw sejenisnya

Dini, Karangasem, Solo: Dunia maya bukan hal yg tabu utk membuat jembatan komunikasi pd siapapun, trmasuk presiden. Stiap usaha utk menuju kbaekan, knp tdk dicoba. suatu yg konkrit jg brasal dr teori trmasuk facebook. Jd knp jg facebook sorang presiden hrs jd masalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya