SOLOPOS.COM - Salah satu rumah di Gentan Sukoharjo yang dijual dengan harga di atas Rp1 miliar di situs jual beli property online Rumah.123.com. (Istimewa/Rumah123.com).

Solopos.com, SUKOHARJO – Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, termasuk Kawasan primadona, meskipun harga rumah di Gentan, Sukoharjo, bisa dibilang cukup fantastis.

Salah satu alasan perumahan di Gentan banyak dicari yakni karena wilayahnya cukup strategis dekat dengan Solo. Jarak antara Gentan ke Solo sekitar 6,4 kilometer via Jalan Veteran atau sekitar 18 menit dengan sepeda motor.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain itu kompleks Gentan juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas umum. Sebut saja pusat perbelanjaan, sekolah dekat dengan kantor pemerintahan, hingga sejumlah destinasi wisata buatan.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, harga rumah di Gentan Sukoharjo cukup variatif. Namun, berdasarkan range harga, kami klasifikasikan mulai ukuran luas tanah 100 meter persegi dan di bawah 100 meter persegi.

Tanah sekaligus bangunan rumah dengan luas 100an meter persegi harganya mencapai Rp1 miliar. Sementara, rumah dengan luas tanah di bawah 100 meter persegi dan di atas 60 meter persegi dijual minimal Rp350 juta.

Baca juga: KULINER SOLORAYA : Ke Gentan Sukoharjo, Cicipi Juga Tahu Kupat Sami Marem hingga Sop Iga

Dilansir dari situs jual beli online https://www.rumah123.com/, rumah bekas di Gentan Sukoharjo dengan luas tanah 167 meter persegi dan luas bangunan 140 meter persegi dihargai Rp1,3 miliar.

Di situs yang sama, harga rumah baru dengan luas tanah 103 meter persegi di Gentan Sukoharjo sekitar Rp1,25 miliar. Berdasarkan situs tersebut, rumah lantai dua di Gentan Sukoharjo dengan luas tanah 120 meter persegi ini dibanderol dengan harga Rp1 miliar.

Spesifikasinya yakni rumah full furnish cluster 2 lantai dekat dengan Luwes Gentan. Luas bangunan 109 meter persegi, dengan lebar depan 8 meter.

Spesifikasi lain yakni kamar tidur sebanyak empat, kamar mandi tiga, menggunakan sumur sanyo dengan listrik 2.200 watt. Bagi calon pembeli dengan budged di bawah Rp1 miliar tak perlu khawatir.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, harga beberapa rumah dengan luas tanah 70 meter persegi di Gentan Sukoharjo masih cukup terjangkau. Harga rumah di Gentan Sukoharjo dengan ukuran tersebut sekitar Rp450 juta.

Baca juga: Beli Rumah Tipe 36/72 Meter Persegi di Satelit Solo Bisa Tanpa DP Loh

Belum lama ini situs jual beli online OLX.co.id mengunggah info rumah di Gentan Sukoharjo dengan luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi dihargai Rp470 juta. Rumah tersebut terdiri atas dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Selanjutnya, OLX.co.id juga merilis harga rumah di Gentan Sukoharjo dengan luas tanah 80 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi sekitar Rp385 juta.

Namun, berdasarkan penelusuran Solopos.com, rumah tersebut tepatnya berada di Desa Waru, Baki, Sukoharjo. Jaraknya masih sekitar 2,8 kilometer dari Desa Gentan, Baki, Sukoharjo.

Solopos.com mencoba membuat kesimpulan. Harga rumah di Gentan Sukoharjo bekisar Rp1 miliar ke atas untuk rumah dengan luas tanah 100 meter persegi. Sementara, harga rumah di Gentan Sukoharjo dengan luas tanah sekitar 60 meter persegi sekitar Rp400 juta.

Baca juga: Bikin Kaget, Harga Rumah Tipe 36 di Kota Satelit Solo Tembus Rp800 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya