SOLOPOS.COM - Farel Prayoga menyanyikan lagu Tiket Suargo. (Youtube Aneka Safari Records)

Solopos.com, SRAGEN — Penyanyi cilik, Farel Prayoga dan pendangdut, Yeni Inka, dijadwalkan akan tampil di Alun-Alun Sasono Langen Putro hari ini, Jumat (28/10/2022). Konser musik dangdut ini merupakan bagian dari Pameran Inovasi Kesehatan (Pikes) 4 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, warga dan para aparatur sipil negara (ASN) mulai memadati lokasi Pikes mulai pukul 09.30 WIB. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, juga berkeliling melihat inovasi yang dipamerkan di masing-masing stan rumah sakit dan puskemas di Bumi Sukowati. Tercatat ada 70 inovasi kesehatan yang dipamerkan dalam Pikes 4 ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

pameran inovasi kesehatan Sragen
Suasana Pameran Inovasi Kesehatan (Pikes) 4 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen di Alun-Alun Langen Sasono Putro, pada Jumat (28/10/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Pukul 13.00 WIB penampilan dari masing-masing peserta lomba karaoke juga sudah mempersiapkan diri. Puncak acaranya adalah adalah penampilan Yeni Inka padapukul 20.30 WIB nanti. Setelah itu dilanjutkan penampilan Farel Prayoga. Yeni Inka dan Farel masing-masing akan tampil satu jam.

Bupati Yuni mengapresiasi semua inovasi yang dibawa dari masing-masing puskesmas ataupun rumah sakit. Ia menilai semua inovasi yang ditawarkan menarik, karena punya keunikan masing-masing.

Baca Juga: Asyik, 208 Kepala Desa & Lurah Dapat Motor Dinas Yamaha N-Max Merah

“Fungsi dari puskesmas itu adalah aspek promotif yang lebih diutamakan. Mereka tadi semuanya membuat sistem dan aplikasi bagaimana masyarakat bisa teredukasi dengan baik, misalnya inovasi pencegahan stunting,” terang Yuni saat ditemui Solopos.com disela-sela kunjungannya ke stan pameran.

Sementara itu Kepala Dinkes Kabupaten Sragen, Hargiyanto, mengatakan tujuan Pikes ini selain untuk mengedukasi masyarakat seputar kesehatan, juga untuk menghibur mereka.

Sementara itu bakal ada penutupan jalan jelang konser nanti malam. Waktu penutupan akan situasional. “Bila sore ini sudah mulai ramai, bakal ada penutupan jalan. Yaitu di Simpang Terminal Lama dengan Simpang Beloran sebelah Barat SMPN 2 Sragen dan simpang palang kereta api dekat alun-alun,” kata Kasatlantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya