SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Fasilitas untuk semua cabang olahraga di Sukoharjo dinilai kurang. Untuk itu, Komisi IV DPRD Sukoharjo berencana mengkonsultasikannya kepada kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pekan depan kami ke Jakarta untuk berkonsultasi ke Kemenpora, terkait masalah olahraga di Sukoharjo,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo, Sudarsono kepada Espos usai hearing bersama Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Sukoharjo, Jumat (5/8/2011) siang.

Berdasarkan sejumlah usulan dalam hearing itu, Sudarsono menyatakan terdapat usulan dibangunanya fasilitas olahraga baru. Dia menjelaskan semua usulan sementara dipandang sudah terdukung ketersediaan lahan. “Yang masih representatif adalah GOR Jombor (GOR Gelora Merdeka-red). Usulan sementara dibangun trak lari di pinggir lapangan,” tambahnya. Selain itu, Sudarsono menganggap lahan di sekitar GOR itu memungkinkan dibangun kolam renang.

Dia menegaskan kunjungan ke Kemenpora itu mencari tahu celah-celah yang bisa mendukung sejumlah usulan dalam hearing tersebut. Dia juga belum mendapat tafsiran biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan usulan. “Belum, nanti semua kami konsultasikan termasuk adakah dana untuk membantu itu,” tandasnya.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya