SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO--Pimpinan DPRD Sukoharjo berencana menggelar rapat paripurna pergantian antarwaktu (PAW) anggota Dewan asal PAN awal Februari.

Penjadwalan akan diserahkan pada Badan Musyawarah (Bamus). Penjadwalan itu dilakukan setelah KPU mengirimkan surat perihal nama PAW asal PAN, yakni Sri Marjono yang akan menggantikan H Djoko Sri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua DPRD Sukoharjo, H Dwi Jatmoko saat dihubungi Solopos.com, Selasa (8/1/2013) menyatakan, dirinya sudah mendapat telepon perihal hasil rapat pleno KPU.

“Segera kami tindaklanjuti. Senin surat pengajuan PAW akan dikirim ke Gubernur melalui Bupati. Mudah-mudahan akhir Januari atau awal Februari bisa dilakukan pelantikan. Setelah SK turun, anggota Bamus segera menjadwalkan rapat paripurna, ” ujarnya yang saat itu berada di Jakarta.

Terpisah, Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto mengatakan, Senin usai rapat pleno KPU telah mengirim surat ke Ketua DPRD perihal nama anggota Dewan baru asal PAN.

“Kelengkapan berkas Pak Sri Marjono sebagai pengganti antarwaktu (PAW) asal PAN telah lengkap. Surat sudah kami kirim ke pimpinan DPRD untuk menindaklanjuti karena KPU hanya berwenang memeriksa berkas kelengkapan administrasi calon anggota Dewan pengganti,” jelasnya.

Didampingi anggota KPU yang lain, Utami dan Sudrajat, Kuswanto menyatakan, Sri Marjono menduduki urutan kedua setelah Djoko Sri. Menurutnya, Sri Marjono mendapatkan suara 1.167 lembar dibawah perolehan suara Djoko Sri sebanyak 2.001 lembar.

Diberitakan sebelumnya, Djoko Sri, anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PAN menyatakan mundur dari keanggotanya sebagai wakil rakyat. Dia memilih fokus menjadi pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo.  Surat pengunduran diri anggota Dewan asal daerah pemilihan (Dapil) Sukoharjo II yang meliputi Kecamatan Bulu, Tawangsari dan Weru itu telah diserahkan ke pengurus DPD PAN Sukoharjo, Rabu (2/1/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya