SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembagian jenang kepada pengunjung dalam acara Festival Jenang di Ngarsopuro, Solo, (JIBI/Solopos/Dok)

Festival Jenang Solo 2015 memecahkan rekor Muri kategori pembagian bubur terbanyak yakni 33.270 takir jenang.

Solopos.com, SOLO – Festival Jenang Solo 2015 berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Selasa (17/2/2015). Sebanyak 33.270 takir jenang dibagikan kepada masyarakat dalam festival yang digelar di kawasan Ngarsopuro itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Padahal panitia festival semula hanya menargetkan pembagian 32.000 takir jenang. Pantauan , warga mulai berdatangan ke lokasi pembagian jenang sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka mengantre di stan-stan yang disediakan panitia.

Karena jumlah stan dalam acara bertajuk Jenang Bahari, Pesona Indonesia itu cukup banyak, yakni sekitar sekitar 50 stan, antrean pembagian jenang berlangsung tertib. Aneka jenang disajikan misalnya jenang sungsum, jenang tumpang, jenang ikan tengiri, jenang dari ikan kakap, dan sebagainya.

Festival itu tercatat sebagai Rekor ke-6.839 Muri kategori Pembagian Bubur Terbanyak. Penghargaan Muri diserahkan oleh Manager Muri Paulus Pangka. Sebelumnya, rekor pembagian bubur terbanyak dipegang Indragiri Hilir, Kepulauan Riau, yang membagikan 30.000 takir jenang pada November tahun lalu.

Mintorogo, warga Kestalan, Solo, yang hadir di festival jenang mengatakan acara tahun ini lebih bagus daripada sebelumnya. “Kali ini tidak semrawut sehingga pengunjung dapat menikmati jenang dengan nyaman. Mungkin karena stannya lebih banyak,” kata dia.

Sementara Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengapresiasi festival tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya