SOLOPOS.COM - Unggahan informasi mengenai festival kuliner favorit di parkiran Pura Mangkunegaran Solo. (Instagram @dinkopukmperinsurakarta)

Solopos.com, SOLOGojek didukung Pemkot Solo menyelenggarakan Festival Kuliner Favorit Solo di parkiran Pura Mangkunegaran selama tiga hari pada Jumat-Minggu (26-28/8/2022). Ada promo cashback Gopay hingga 40 persen saat pembelian berbagai produk kuliner di ajang tersebut.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kota Solo @dinkopukmperinsurakarta, Rabu (24/8/2022), akan ada lebih dari 35 jenis kuliner legendaris Kota Solo pada festival itu. Rangkaian festival termasuk lomba fotografi dengan hadiah Rp1 juta, pertunjukan tari tradisional, dan live music.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ada banyak kuliner terbaik di Solo yang bisa kalian temukan di sini. Nikmati juga cashback Gopay 40% untuk tiap transaksi di resto favorit kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapetin Voucher Goride/Gocar yang bisa digunakan selama event berlangsung,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kota Solo, Wahyu Kristina, mengaku tidak mengetahui pasti jumlah pelaku UMKM atau mitra Gofood yang terlibat karena penyelenggara festival dalam hal ini adalah Gojek. Pemkot Solo hanya sebagai pendukung festival itu.

“Mereka mau menyelenggarakan itu ya kami dari Pemkot dukung. Silakan saja, semakin banyak ruang untuk pemberdayaan pengembanagn UMKM ya kami support,” katanya saat diwawancarai Solopos.com di Balai Kota Solo, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Selain Tengkleng, 20.000 Porsi Sambal Menanti di Festival Kuliner Solo

Ina, sapaan akrabnya mengatakan Dinkop UKM dan Perin Solo mendorong pelaku UMKM memanfaatkan sejumlah marketplace untuk memasarkan produk. Pelaku UMKM bisa memilih marketplace yang relevan dengan usahanya.

“Sekarang era digital, mereka harus bertransformasi. Offline-nya digarap, onlinenya juga iya,” ungkapnya. Berdasarkan catatan Solopos.com, masih pada Agustus, tepatnya 4-7 Agustus 2022 juga digelar festival kuliner bertajuk Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) di kawasan Benteng Vastenburg.

Dalam kegiatan itu, panitia mengangkat tema Pesona Citarasa Sambal. Ada 20.000 porsi sambal yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang mengunjungi festival tersebut. Selain itu juga disediakan 1.000 porsi tengkleng gratis.

Baca Juga: Selain Tengkleng, 20.000 Porsi Sambal Menanti di Festival Kuliner Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya