SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebuah perlombaan mengolah jajanan yang bertajuk Festival Kuliner Cokrokembang akan digelar di Pasar Cokrokembang di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Sabtu (7/4/ 2012).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala pelaksana acara tersebut, Antonius Suhirman menjelaskan dalam festival ini ada dua kategori yang dilombakan yaitu, memasak kudapan dan menyajikan makanan. Untuk memasak kudapan pesertanya berasal dari masyarakat Kabupaten Klaten. Sementara untuk lomba menyajikan makanan, peserta dikhususkan untuk pedagang Pasar Cokrokembang.

Adapun maksud kegiatan ini seperti diungkapkan Suhirman Selasa (3/3/2012) selain sebagai ajang promosi makanan-makanan khas juga untuk mengenalkan Pasar Cokrokembang.

“Para peserta diharapkan ikut mengenalkan Pasar Cokrokembang kepada masyarakat umum
untuk berbelanja dan berwisata di Pasar Cokrokembang,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di kantornya

Ia menambahkan penyelenggara festival tersebut adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya