SOLOPOS.COM - Salah satu finalis duta pelajar antikorupsi 2021 menempel stiker antikorupsi pada salah satu mobil yang terparkir di Kejaksaan Negeri Klaten, Kamis (9/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN—Pelajar peserta seleksi duta pelajar antikorupsi menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten, Kamis (9/12/2021). Kunjungan itu sekaligus untuk memperingati Hari Antikorupsi se-Dunia.

Pemilihan duta pelajar antikorupsi diselenggarakan Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Klaten dan Exclusive Kingdom Klaten. Saat ini, sudah terseleksi masing-masing 10 finalis duta pelajar antikorupsi untuk jenjang SMP sederajat dan SMA sederajat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Grand final pemilihan duta pelajar antikorupsi rencananya digelar Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga: 3 Truk Boks Berisi Bantuan Dikirim Polres Klaten ke Lumajang

Salah satu panitia penyelenggara seleksi duta antikorupsi 2021, Anton Sanjaya, mengatakan kedatangan para finalis itu ke Kejari Klaten untuk semakin meningkatkan pemahaman mereka tentang antikorupsi.

“Para finalis diterima langsung oleh Kajari Klaten [Ari Bintang Prakosa] yang didampingi Kasi Pidsus dan Kasi Intel Kejari Klaten,” jelas Anton kepada Solopos.com, Kamis.

Selain mendapatkan motivasi, para finalis duta antikorupis itu melakukan aksi penempelan stiker antikorupsi pada kendaraan yang ada di sekitar Kejari Klaten.

Baca Juga: Cadangan Listrik PLN UP3 Klaten Melimpah

“Banyak motivasi yang diberikan kepada para finalis duta pelajar antikorupsi. Mulai dari menjadi duta antikorupsi di masing-masing sekolah hingga sikap antikorupsi ini digadang-gadang tetap tertanam kelak ketika mereka menjadi pemimpin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya