SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, memberi sambutan dalam Rakerda dan Rapimda di Lapangan Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (29/10/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karanganyar akan mengusung ketua mereka, Ilyas Akbar Almadani, sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024. Selain itu, partai berlambang pohon beringin itu juga sepakat mengusung Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan (dapil) IV (Karanganyar, Wonogiri, Sragen).

Ilyas merupakan anak dari Juliyatmono yang kini menjabat Bupati Karanganyar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keputusan mengusung Ilyas sebagai cabup Karanganyar diperoleh dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Partai Golkar Karanganyar, Sabtu (29/10/2022) di Lapangan Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso.

Ketua Rakerda dan Rakerpim, AW Mulyadi, mengatakan selain mengusung dua tokoh tersebut, rapat kerja juga sepakat mengusung Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden di 2024.

Baca Juga: Putra Bupati Karanganyar Jadi Kandidat Cabup dari Golkar, Ilyas: Tunggu!

Semua elemen Partai Golkar Karanganyar diundang dalam raker tersebut. Para peserta memiliki hak dan mengusulkan program kerja. “Kami juga sepakat mengusung Bondan S. Bomo Aji, sebagai caleg DPRD Jawa tengah dari dapil VI,” ujar Mulyadi yang menjabat Sekretaris DPD II Partai Golkar Karanganyar, seusai acara.

Pihaknya meminta semua elemen partai agar bekerja keras melaksanakan hasil keputusan dan instruksi partai.

Sementara itu, Bendahara DPD II Golkar Karanganyar, Sari Widodo, meminta kepada para pemegang mandat untuk melakukan persiapan-persiapan. “Setelah ini kami serahkan kepada yang mendapat mandat dari Rakerda dan Rapimda, mereka harus melakukan persiapan khusus. Yang namanya kader partai harus siap melaksanakan. Dan kami instruksikan semua kader partai baik struktural maupun akar rumput untuk mengamankan hasil ini sebaik-baiknya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya