SOLOPOS.COM - Fly Over Palur Karanganyar (Twitter@binamargajateng)

Fly Over Palur kembali ditutup sejak Minggu setelah Sabtu lalu dibuka. Penutupan itu berlangsung tiga hari.

Solopos.com, KARANGANYAR — Penutupan Fly Over Palur hanya dilakukan tiga hari sejak Minggu (29/11/2015). Jalan layang Palur itu sebelumnya sempat diujicobakan pada Sabtu (28/11).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pelaksana lapangan proyek fly over, Arif Rahman, mengatakan penutupan kembali fly over dilakukan lantaran area fly over Palur akan dilakukan pengaspalan hot mix. Pihaknya tak ingin proses pengaspalan secara total tersebut terganggu oleh hilir mudik kendaraan dan hasilnya kurang maksimal.

Namun, ia memastikan proses pengaspalan hot mix hanya memakan waktu maksimal tiga hari. Setelah itu, ia memersilakan masyarakat untuk melintasi kembali fly over. “Paling lama [pengaspalan hot mix) hanya tiga hari. Setelah ini, jalur kembali kami buka lagi untuk umum,” paparnya saat ditemui Solopos.com di lokasi proyek, Minggu.

Ditanya soal pembukaan fly over Palur pada Sabtu (28/11) sebelumnya, Arif mengatakan hal itu dilakukan menyusul adanya konser Iwan Fals di Alun-Alun Karanganyar yang dipastikan bakal menyedot animo masyarakat luas dari berbagai daerah. Atas hal itulah, pihaknya membuka fly over Palur untuk masyarakat umum sekaligus untuk uji coba.

“Hasil uji coba kemarin enggak ada masalah, meski fly over belum dilengkapi lampu penerang jalan dan mata kucing penanda pemisah jalan,” paparnya.

Arif memastikan, peresmian fly over akan dilakukan sebelum tiba Natal 2015. Sehingga, rangkaian momen Natal dan Tahun Baru 2015 dipastikan masyarakat umum sudah bisa menikmati fly over.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya