SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho menyerahkan bingkisan kepada anggota TNI yang berjaga di Pospam Kartasura, Kamis (20/4/2023).(Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo memberikan bingkisan untuk petugas gabungan di empat pos pengamanan (Pospam) Lebaran.

Hal itu wujud apresiasi terhadap petugas gabungan yang berjaga selama 24 jam demi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Solopos.com,  Kamis (20/4/2023), unsur Forkopimda Sukoharjo mendatangi masing-masing 4 Pospam Lebaran, yakni Bulakrejo, Solo Baru, Bundaran Kartasura, dan Sanggung, Gatak.

Rombongan Forkopimda Sukoharjo yang dipimpin langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani langsung menyerahkan bingkisan kepada perwakilan petugas gabungan Pospam Lebaran.

Dalam kesempatan itu, Etik mengucapkan terima kasih kepada petugas Pospam Lebaran yang rela meninggalkan keluarga demi kelancaran arus mudik dan balik Lebaran. Mereka juga rela berjibaku dan tanpa lelah mengatur arus lalu lintas kendaran bermotor selama 24 jam.

“Petugas yang berjaga di Pospam Lebaran tak hanya anggota TNI-Polri melainkan ada petugas kesehatan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Harapan saya, arus mudik lancar. Para pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat,” kata dia, Kamis.

Jumlah pemudik saat Lebaran 2023 lebih besar dibanding tahun lalu. Para perantau rindu pulang kampung setelah pembatasan sosial saat masa pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun. Namun, euforia mudik saat Lebaran tanpa berlebihan. Rencananya, unsur Forkopimda Sukoharjo bakal menunaikan Salat Idulfitri di Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo pada Sabtu (22/4/2023).

Sementara itu, seorang petugas medis, Wati mengatakan petugas medis selalu dilibatkan dalam Pospam Lebaran. Para pemudik yang mengalami gangguan kesehatan saat menempuh perjalanan jauh langsung bisa ditangangi oleh petugas medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya