SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SERAHKAN BERKAS—Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, menerima berkas tujuh perkara dari Sekretaris Forkos, Rahmat, seusai berdialog di ruang kerja Kapolres Sragen, Selasa (22/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Belasan aktivis Forum Komunikasi Organisasi Kepemudaan Sragen (Forkos) mendatangi Polres Sragen utuk silaturahmi dengan Kapolres baru, AKBP Susetio Cahyadi, Selasa (22/11/2011). Mereka meminta Kapolres menuntaskan tujuh perkara yang kini belum jelas.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kedatangan aktivis Forkos yang dipimpin Ketua Forkos, Jamaludin Hidayat, diterima langsung Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi didampingi Wakapolres Kompol Hartolo dan sejumlah perwira lainnya di ruang kerja Kapolres Sragen.

Dalam kesempatan itu Ketua Forkos, Jamaludin menyampaikan aspirasi atas penegakan hukum di Sragen. Ia menambahkan pekerjaan rumah Kapolres sebelumnya agar bisa diselesaikan pejabat yang baru, yakni berupa tujuh perkara.

Ketujuh perkara tersebut, ujar Jamaludin, meliputi kasus tewasnya aktivis Forkos atas nama Harno di dalam tahanan Polres Sragen; penganiayaan berat kepada almarhum Edy Mustajab; dugaan korupsi kasus bantuan sosial (Bansos) yang melibatkan anggota DPRD aktif; dugaan korupsi pembelian sarana dan prasarana SMK di Kabupaten Sragen; dugaan korupsi pembangunan SBBS Gemolong; dugaan percaloan tenaga job training dan penuntasan kasus dugaan ijazah palsu mantan Bupati Sragen.

Sementara Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi menerima semua aspirasi yang disampaikan Forkos dengan membuat catatan kecil. Dia juga menerima berkas kasus percaloan CPNS dari perwakilan Forkos. Bahkan diakhir pertemuannya, Kapolres menerima berkas tujuh perkara dan sebuah borgol sebagai simbol penegakan hukum di Sragen.

“Saya akan mendalami perkara-perkara yang disampaikan Forkos. Kami butuh waktu untuk menindaklanjuti semua perkara itu. Nanti bila ada perkembangan, kami akan sampaikan kepada Forkos,” ujar Kapolres.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya