SOLOPOS.COM - Forum Ambulans Muhamamdiyah siapkan 100 ambulans selama Muktamar ke-48 Muhammadiyah san Aisyiyah digelar di Solo, Jumat-Minggu (18-20/11/2022). (Istimewa/Forum Ambulans Jawa Tengah).

Solopos.com, KLATEN – Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah menyiapkan 100 ambulans selama pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jumat-Minggu (18-20/11/2022).

Ambulans itu disiapkan untuk mendukung tim kesehatan selama Muktamar berlangsung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah, Husni Tamrin, mengatakan sejak sebulan para driver ambulans terutama dari Lazismu intens berkomunikasi untuk menyiapkan hajat besar warga Muhammadiyah.

“Diawali dengan pelaksanaan parade ambulans dan apel kesiapsiagaan yang menjadi titik awal syiar mobil layanan umat Muhammadiyah,” ungkap Husni berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (12/11/2022).

Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah yang menyiapkan home base di kompleks Masjid Istiqlal, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, selama Kamis-Minggu (17-20/11/2022).

Baca juga: 3 Juta Orang Hadir dalam Muktamar Muhammadiyah, Panitia Minta Maaf bakal Macet

Waktu tempuh dalam kondisi normal dari home base ke Stadion Manahan lima menit dan sekitar 10 menit dari Edutorium UMS.

“Keberadaan home base Forum Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah tak lepas dari dukungan penuh Ikhwanushoffa, Manager Area Lazismu Jawa Tengah serta Mohammad Isnan, Manager Lazismu Solo untuk operasional. Home base berlangsung dari tanggal 17-20 November 2022,” kata Husni.

Husni menjelaskan tugas driver tidak menggantikan tim kesehatan yang sudah ada melainkan membantu tim kesehatan apabila armada yang disiapkan tidak mampu melayani kondisi yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Muktamar.

“Akan ada kurang lebih 3 juta penggembira datang ke Solo, maka kesehatan mereka menjadi harga mati. Sebab tidak hanya dari Jawa Tengah, melainkan seluruh Indonesia akan hadir,” paparnya.

Baca juga: Dampak Insiden Penolakan Puskesmas, Desa Jabung Klaten Dapat Bantuan Ambulans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya