SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2007-2012 Kota Solo, Sholihan Mahdum Cahyana kembali terpilih sebagai ketua untuk periode lima tahun berikutnya.

Dia dan jajaran pengurus lainnya dilantik oleh Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), dalam acara yang dilangsungkan di Ruang Pertemuan Gedung Tawangpraja Kompleks Balaikota, Jumat (20/4/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Diwawancarai wartawan seusai pelantikan yang hanya berlangsung beberapa menit, Sholihan mengatakan masih ada beberapa pekerjaan yang bakal menjadi fokus FKUB. Salah satunya sosialisasi Peraturan Menteri Agama (Permenag) dan Menteri Dalam Negeri No 9 dan 8 tahun 2006 tentang kerukunan, utamanya di kalangan pemuda dan mahasiswa.

“Pada 2012 ini kami mengagendakan enam kali dialog melibatkan semua pihak, mulai dari pejabat, lurah, camat, kepolisian dan tokoh-tokoh agama. Kami juga akan sosialisasi Permenag dan Permendagri di kalangan pemuda dan mahasiswa,” jelas Sholihan.

Menurut Sholihan, pengertian kerukunan saat ini masih banyak yang memahami secara rancu. Di situlah pentingnya dialoh antara semua pihak agar tercapai pengertian yang sama.

Sementara itu, Walikota Solo, Joko Widodo menilai apa yang sudah dilakukan FKUB selama ini sudah sangat bagus. “Saya lihat sudah bagus, kalau ada masalah tidak pernah sampai ke saya. Soalnya sudah bisa mereka selesaikan sendiri,” katanya.

Selain Sholihan sebagai ketua, hari itu dilantik pula Pendeta Bambang Mulyatno sebagai wakil ketua I, A Dahlan Hardjotaroeno sebagai wakil ketua II, HM Ali Usman sebagai sekretaris, MJ Tri Prasetyo sebagai wakil sekretaris dan sejumlah anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya