SOLOPOS.COM - Pelaksanaan pembukaan latihan gabungan (Latgap) Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Klaten tahun 2022 di Bumi Perkemahan (Buper)Tirta Mulya Kalikotes, Rabu-Kamis (9-10/11/2022). (Istimewa/Instagram @pmiklaten)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 250 peserta mengikuti latihan gabungan (Latgab) Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Klaten tahun 2022 di Bumi Perkemahan (Buper) Tirta Mulya Kalikotes, Rabu-Kamis (9-10/11/2022). Kegiatan itu bertujuan meningkatkan pengetahuan dam keterampilan materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama.

Informasi Latgab itu diunggah di Instagram @pmiklaten, Rabu (9/11/2022). Latgab dibuka langsung Ketua PMI, Purwanto Anggono Cipto di Buper Tirta Mulya Kalikotes, Rabu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebanyak 250 peserta terdiri atas 94 wira dan 156 madya. Di hari pertama, para peserta Latgab memperoleh beberapa materi, yaitu dinamika kelompok, sekolah aman bencana, kepalangmerahan, dilanjutkan malam inagurasi/pentas seni.

Di hari kedua, para peserta mengikuti outbound untuk mengakrabkan peserta antarForpis supaya lebih solid.

“Tujuan dilaksanakn kegiatan Latgab Forpis untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama. Selain itu juga memberikan wadah bagi anggota PMR aktif dari sekolah-sekolah di Klaten untuk berinteraksi dan bekerja sama sekaligus meningkatkan eksistensi Forpis,” kata Purwanto Anggota Cipto seperti yang ditulis @pmiklaten, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya