SOLOPOS.COM - Sisir gunung Kecamatan Ngargoyoso, Minggu (21/12/2014). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

 Tim sukarelawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah menyisir hutan di kaki Gunung Lawu, Minggu (21/12/2014). Kegiatan itu dilakukan untuk memeriksa kondisi tanah di dataran tinggi Ngargoyoso yang mungkin saja mengancam keselamatan warga. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Sisir gunung Kecamatan Ngargoyoso, Minggu (21/12/2014). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Tim sukarelawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah menyisir hutan di kaki Gunung Lawu, Minggu (21/12/2014). Kegiatan itu dilakukan untuk memeriksa kondisi tanah di dataran tinggi Ngargoyoso yang mungkin saja mengancam keselamatan warga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Melalui kegiatan sisir gunung itu terungkap bahwa Watubonang, Desa Berjo merupakan kawasan yang rawan bencana longsor. Kawasan permukiman yang dihuni sekitar 50 seluarga tersebut dikelilingi tebing cukup terjal sehingga dianggap paling rawan longsor se-Kecamatan Ngargoyoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya