SOLOPOS.COM - Pria tua tenaga honorer di Wonogiri undang simpati warganet (Facebook)

Meski sudah tak lagi muda, kakek-kakek tersebut masih bekerja sebagai tenaga honorer sebuah sekolah.

Solopos.com, WONOGIRI – Foto pria tua yang masih aktif menjadi tenaga honorer kependidikan di sebuah sekolah di Wonogiri menjadi gunjingan warganet. Muncul harapan agar pria tua yang tak diketahui identitasnya itu bisa segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Foto viral tersebut diunggah pengguna akun Facebook Andi Djunianto, Senin (18/12/2017). Berdasarkan cerita Andi Djunianto, kakek-kakek tersebut sedang mendatangi undangan di Pendapa Kabupaten Wonogiri.

Nyeseg rasane lihat Mbah Kakung ini. Seorang tenaga kependidikan dengan usia yang sudah cukup tua. Dia masih tetap berjuang dengan keadaan dan honor yang seperti sekarang ‘honorer wonogiri’ dan masih ikut acara tadi siang di Pendopo Kabupaten Wonogiri,” tulis Andi Djunianto yang dilanjutkan dengan harapan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, bisa mengetahui kegigihan kakek-kakek tersebut.

Informasi dan harapan dari Andi Djunianto sontak ramai komentar warganet. Akun Erna BundAvin menyebut kakek-kakek tersebut adalah penjaga SMP 4. “Ya Allah, itu penjaga SMP 4 lo. Sejak aku SMP sudah jadi penjaga,” tulis Erna BundAvin.

Akun Koyar menambahkan informasi kakek-kakek dalam foto tersebut bernama Jakimun, yang bekerja sebagai penjaga sekolah di SMP 4 Purwantoro, Wonogiri. Tak hanya itu akun Dhiko Dholar Peach menginformasikan Jakimun memiliki keluarga yang terbilang mampu.

Selain komentar tersebut, warganet juga memberi doa dan semangat kepada si kakek agar nasibnya bisa berubah lebih baik.

“Semoga lekas didengar pemerintah dan mendapatkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak, amiiin,” tulis Lusiana Hardiyanti.

“Mari didoakan saja beliau semoga sehat selalu dan diberi umut yang panjang,” tulis Vian Bla Blar.

“Semoga selalu diberi kesehatan dan lancar rezekinya Mbah,” tulis Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya