SOLOPOS.COM - Siswa SMP Cermati Koleksi Museum Radya Pustaka Solo

Siswa SMP Negeri 11 dengan didampingi pemandu wisata mencermati benda koleksi Museum Radya Pustaka, Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/5/2014). Museum Radya Pustaka adalah museum tertua di Indonesia. (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Siswa SMP Cermati Koleksi Museum Radya Pustaka Solo

Siswa SMP Negeri 11 dengan didampingi pemandu wisata mencermati benda koleksi Museum Radya Pustaka, Solo, Jawa Tengah, Selasa (13/5/2014). Museum Radya Pustaka adalah museum tertua di Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Museum yang didirikan K.R.A. Sosrodinigrat IV pada 28 Oktober 1890 itu, selama beberapa bulan sejak September 2013 dipugar dan baru kembali dibuka Selasa (15/4/2014) lalu. Pemugaran itu sempat memicu kritik dari pelbagai pihak, termasuk dari budayawan senior Solo Suprapto Suryodarmo yang menganggap konsep penataan Museum Radya Pustaka belum mentransformasikan ilmu pengetahuan. Tudingan itu mengemuka menyusul banyaknya artefak yang belum diberi keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya