SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Anggota Fraksi PDIP DPRD Sukoharjo, Sriyanto dan Suparmi meminta Pemkab Sukoharjo mulai menggagas penyediaan mobil pemadam kebakaran di setiap kecamatan. Hal itu agar proses penanganan kebakaran lebih cepat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran di Dusun Sabrang, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Senin (3/9/2012).

“Idealnya, tiap kecamatan ada mobil pemadam agar kebakaran tidak meluas sehingga kerugian tidak besar,” ujar Sriyanto.

Apakah APBD Sukoharjo mampu? Sriyanto menyatakan, pemkab bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk menyisihkan dana corporate social responsibility (CSR) mereka.

“Saat kejadian, kami langsung berkoodinasi dengan petugas mobil pemadam kebakaran. Waktu itu, api sudah tidak berkobar besar karena warga sudah memadamkan. Kami sengaja berkoordinasi dengan petugas pemadam karena angin bertiup kencang,” ujar Sriyanto.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran menimpa tiga rumah di Dusun Sabrang, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sabtu (1/9/2012) malam. Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu namun kerugian ditaksir senilai Rp100 juta hingga Rp120 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya