SOLOPOS.COM - Ilustrasi (solopos.com)

Ilustrasi (solopos.com)

SOLO – Sebuah organisasi kemasyarakaratan (Ormas) Front Pembela Pancasila (FPP) Soloraya dideklarasikan di Joglo Sriwedari, Solo, Minggu (11/12/2011). Hadir dalam acara tersebut antara lain tokoh Mega Bintang, Mudrick Sangidu, perwakilan Polresta Solo, TNI, serta perwakilan 38 Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) di Kota Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Presiden FPP Soloraya, Kusumo Putro SH menjelaskan, deklarasi tak hanya di lingkungan Soloraya, melainkan juga di Kabupaten Semarang serta Kabupaten Pati. FPP, tegas Kusumo, bertujuan untuk tetap menjaga pilar bangsa Indonesia dari rongrongan sejumlah pihak asing maupun dalam negeri. “Kami berdiri untuk menjaga keutuhan NKRI serta memupuk jiwa nasionalisme yang kini mulai pudar,” tegasnya kepada Espos, Minggu (11/12/2011).

Untuk itulah, lanjut Kusumo, langkah pertama yang dilakukan FPP ialah dengan mendorong Pemkot Solo agar siswa didik kembali diajari mata pelajaran Pancasila. Menurutnya, upaya membangun kesadaran berbangsa salah satu langkah yang harus dimulai dari lingkungan pendidikan. “Dan anak-anak itu harus ditanamkan nasionalisme sejak dini,” tegasnya.

asa9

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya