SOLOPOS.COM - Olivia Kartika Saputri, 17, gadis asal Nusukan, Solo, hilang sejak Minggu (27/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seorang anak gadis berusia 17 tahun asal Kampung Minapadi RT 003/RW 009 Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, bernama Olivia Kartika Saputri, 17, yang pergi dari rumah sejak Minggu (27/3/2022) pukul 10.00 WIB, belum juga pulang hingga Jumat (1/4/2022) siang.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, orang tua Olivia tidak tahu keberadaan dan keadaan putri tercinta mereka. Pencarian yang dilakukan orang tua Olivia bersama rekan-rekan dan kerabatnya belum membuahkan hasil hingga saat ini.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lantaran khawatir, ibunda Olivia, Ika Natalia, melaporkan hilangnya sang putri yang sudah enam hari tak pulang ke Polresta Solo, Jumat pukul 10.40 WIB. Satuan Reserse Kriminal Polresta Solo pun telah memberikan Surat Tanda Bukti Penerimaan Pengaduan (STBPP) untuknya.

Baca Juga: Gadis 17 Tahun asal Nusukan Solo Hilang, 3 Hari Tak Pulang ke Rumah

Surat bernomor STBP/244/IV/2022/Reskrim ditandatangani Aiptu Budi Santoso selaku penerima aduan dan Ika selaku pengadu. Kapolsek Banjarsari, Solo, Kompol Djoko Satrio Utomo, membenarkan sudah adanya laporan ke Polresta Solo tentang anak gadis asal Nusukan yang hilang.

“Iya, sudah dilaporkan ke Polresta Solo,” katanya melalui pesan Whatsapp (WA). Menurut Joko sudah seharusnya keluarga Olivia, utamanya orang tua, melaporkan hilangnya sang putri ke polisi. Dengan begitu polisi bisa mencari Olivia.

Lebih jauh, Joko mengingatkan para orang tua untuk aktif mendampingi dan mengawasi putra-putri mereka. Dengan begitu, menurutnya, orang tua bisa tahu kondisi psikologis si anak, termasuk aktivitas yang akan dilakukan bersama teman-temannya.

Baca Juga: Staf Ahli Kemenkumham Ungkap Tempat Relokasi Rutan Solo

Pengawasan

“Saya berharap semua orang tua untuk berperan dan turut serta dalam pengawasan, serta selalu menjalin komunikasi dengan anak-anaknya. Dengan begitu orang tua bisa mengetahui ke mana anaknya pergi, kapan perginya, dan bersama siapa,” urainya.

Joko memastikan kepolisian akan membantu upaya pencarian anak gadis asal Nusukan, Solo, yang hilang itu secara maksimal. Terpisah, ayah dari Olivia, Dwi Ariyanto, mengakui hingga Jumat siang putrinya belum pulang. Sudah beberapa hari ini ia hilang kontak dengan sang putri.

Upaya pencarian terus dilakukan mendasarkan informasi yang diperoleh di lapangan. Seperti diberitakan sebelumnya, Olivia dilaporkan hilang atau tidak pulang ke rumah sejak Minggu (27/3/2022).

Baca Juga: Angka Kemiskinan Naik, 48.790 Warga Solo Miskin

Olivia mempunyai ciri-ciri berkulit sawo matang dan tinggi sekira 155 cm. Informasi yang diperoleh Solopos.com, pada Minggu (27/3/2022) Olivia pergi dari rumahnya.

Saat itu dia berpamitan kepada orang tuanya akan ke rumah temannya. Tapi dia tidak memberi keterangan nama dan rumah temannya itu. Sejak itu, Olivia yang masih duduk di bangku kelas XI SMKN 6 Solo belum pulang ke rumah dia.

“Pamit mau ke rumah teman hari Minggu sekitar pukul 11.00 WIB tapi sampai sekarang belum pulang,” terangnya. Olivia pergi berjalan kaki dari rumah pada Minggu siang dan mengaku akan dijemput temannya di suatu tempat.

Tapi Dwi Ariyanto mengaku tidak melihat siapa yang menjemput putrinya dan naik kendaraan apa. Di mana rumah teman Olivia yang akan dituju Dwi mengaku juga tidak tahu. “Kalau ada informasi putri saya mohon diberi tahu,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya