SOLOPOS.COM - Welcome Dinner Porseni NU 2023 yang dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Rais ‘Aam NU KH. Miftachul Akhyar di Mangkunegaran, Minggu (15/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLOWelcome dinner atau Gala Diner Porseni Nahdlatul Ulama (NU) yang diadakan di Pura Mangkunegaran, Minggu (15/1/2023). Acara tersebut dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabumi Raka; aktivis NU, Yenny Wahid; dan Rais ‘Aam KH. Miftachul Akhyar. 

Dari pantauan Solopos.com para tamu undangan sudah berdatangan sejak pukul 19.00 WIB dan mulai menempati meja yang sudah disediakan panitia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sedangkan Gibran datang berbarengan dengan K.H. Miftachul Akhyar sekitar pukul 20.00 WIB. Wali kota Solo itu langsung diajak foto-foto para peserta Gala Diner.

Ketua panitia Porseni NU, Nusron Wahid, mengatakan acara ini bisa menjadi ajang bagi pemuda NU agar bisa berkompetisi dengan sportif. 

“Acara Porseni kali ini agar anak muda NU bisa meningkatkan tidak hanya soal keilmuan, namun juga di bidang olah raga dan seni,” katanya, dalam sambutan, Minggu (15/1/2023).

Nusron mengatakan kegiatan Porseni akan dibagi menjadi tiga tahap, di antaranya jamuan makan malam, pertandingan, dan side event

Sementara, Gibran berharap acara Porseni NU kali ini bisa berdampak baik dengan keadaan Kota Solo.

“Apalagi ini kan acaranya lama ya, banyak pendatang,” katanya kepada wartawan.

Yenny Wahid mengatakan Porseni ini menjadi simbol dari kebangkitan suatu negara. Jika sebuah negara bisa mengekspresikan diri melalui olah raga, otomatis negara itu dinilai sudah sejahtera. Ajang Porseni NU ini juga bisa menjadi ajang mengaktualisasi diri.

“Olah raga menjadi salah satu sarana itu, makin kita bisa mengekspresikan, makin banyak dampak positif,” katanya. 

Acara Gala Dinner ini juga menjadi wadah bagi kontingen, pengurus wilayah NU, dan Pengurus Besar NU menjalin silaturahmi. Salah satu kontingen asal Riau, Sodikin mengaku senang mengikuti Porseni di Solo.

“Ini pengalaman pertama saya ke Solo, dan nuansanya itu masih sangat tradisional,” katanya.

Sodikin sudah datang ke Solo sejak hari Sabtu (14/1/2023). Dia mengatakan sudah berkeliling dan menikmati acara Poseni NU di Kota Solo. Selepas Gala Dinner, Sodikin akan melanjutkan mendampingi para peserta dari Riau untuk bertanding.

“Iya besok sudah bertanding, ini tadi juga sudah,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya