SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak pernah memerintahkan foto dirimya terpasang di angkot di Cirebon. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SOLO–Usulan agar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, maju dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) terus menggelinding liar.

Tak hanya para relawan yang menyuarakan usulan tersebut, tapi juga berbagai elemen masyarakat. Seperti yang dilakukan pengusaha atau sopir angkutan umum di Kabupaten Cirebon.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Baru-baru ini mereka beramai-ramai memasang gambar Gibran sebagai figur calon pemimpin nasional di armadanya. Gibran disebut calon pemimpin Indonesia Raya.

Gibran sendiri saat diwawancara wartawan di Gedung DPRD Solo, Selasa (19/9/2023), mengaku belum melihat seperti apa gambar yang dipasang para sopir angkot di Cirebon.

“Saya belum lihat. Mbok ditanyakan kepada yang masang itu. Ojo ditakokke aku kabeh ya,” tutur dia.

Seperti biasa, Gibran terkesan enggan berkomentar soal wacana dirinya menjadi calon pemimpin nasional. Termasuk saat disinggung fenomena dukungan yang sama kepada Gibran untuk menjadi pemimpin nasional, dia tak mau berkomentar. Dia minta agar ditanyakan ke mereka.

Gibran menyatakan dirinya tidak pernah memerintahkan agar dilakukan pemasangan gambar-gambar itu. “Tanyakan yang masang ya. Aku ora tau ngakon masang. Uwes ya,” kata dia.

Berdasarkan catatan solopos.com, usulan agar Gibran maju sebagai Cawapres 2024 terus menggelinding.

Bahkan para pengusul wacana itu telah membentuk wadah organisasi relawan Bolone Mase. Mereka bergerak serentak di sejumlah daerah menggalang dukungan masyarakat.

Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, menyatakan aspirasi sopir angkot Cirebon merupakan aspirasi simpatisan Gibran. “Aspirasi teman-teman sopir angkot di Cirebon mungkin dari para simpatisan Mas Gibran,” terang dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya