SOLOPOS.COM - Salah satu wahana permainan di Munggur Park Delanggu, Klaten. Munggur Park Delanggu memadukan konsep taman hiburan rakyat dengan wisata kuliner. (Istimewa/@hetyy08_ yang diunggah ulang @munggurpark.klaten)

Solopos.com, KLATEN — Munggur Park Delanggu merupakan taman yang memadukan konsep taman hiburan rakyat dengan wisata kuliner. Harga tiket aneka wahana permainan di Munggur Park terbilang sangat terjangkau masyarakat luas.

Di dalam Munggur Park Delanggu terdapat beberapa wahana menarik, seperti jet coaster, bianglala, trampolin, gajah terbang, mini kereta, dan lainnya. Pengunjung dapat menaiki berbagai wahana permainan berbayar itu dengan harga merakyat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Di samping wahana permainan, taman tersebut dilengkapi juga sentra kuliner. Di antaranya, sego sambel, steak, makanan jenis ayam, dan lainnya.
Fasilitas selain wahana permainan dan sentra kuliner di Munggur Park Delanggu, seperti ruang meeting, musala, toilet, pendapa, dan taman kelinci.

Taman kelinci merupakan salah satu wahana bagi pengunjung dapat bermain bersama kelinci. Bagi pengunjung yang ingin memberi makan sekaligus bermain dengan kelinci cukup membayar uang senilai Rp10.000.

Tiket masuk ke Munggur Park Delanggu tak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung hanya membayar tiket saat menaiki wahana permainan atau pun masuk ke taman kelinci serta menikmati kuliner di lokasi tersebut.

Baca Juga: Segera Dibangun, Jateng Valley Bakal Saingi 5 Taman Wisata Terbesar di Dunia Ini?

Salah seorang karyawan Munggur Park, Umam, menjelaskan taman bermain itu paling ramai diserbu pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu.

“Terutama malam Minggu. Terus pas malam menjelang libur tanggal merah juga ramai,” jelasnya, saat ditemui Solopos.com, Senin (6/6/2022).

Taman yang tergolong baru di Kabupaten Bersinar ini dibuka setiap hari pukul 11.00 WIB-22.00 WIB. Taman ini berlokasi di Desa Gatak, Kecamatan Delanggu. Lokasinya berada di sebelah utara Stasiun Delanggu.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Wahana Permainan di Munggur Park Delanggu Klaten

Lokasi yang strategis semakin memudahkan para pengunjung menikmati aneka wahana permainan di taman tersebut. Rute menuju Munggur Park Delanggu dari arah pendapa Pemkab Klaten berjarak kurang lebih 18 km. Jarak tersebut jika ditempuh dengan sepeda motor selama kurang lebih 31 menit.

Dari pendapa Pemkab Klaten lurus ke utara arah Jl, Merbabu Klaten. Selanjutnya ke arah Jl. Sulawesi-Jl. Andalas-Jl, Wahidin Sudiro Husodo-Jl. Pemuda-Jl. Jogja-Solo.

Dari Jl. Jogja-Solo lurus ke utara hingga traffic light Delanggu/Pasar Delanggu. Dari arah tersebut belok kanan terus ke arah Stasiun Delanggu. Dari Stasiun Delanggu lurus ke utara hingga sampai di Munggur Park Delanggu. Lokasi Munggur Park Delanggu berjarak kurang lebih 500 meter dari Stasiun Delanggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya