SOLOPOS.COM - Direktur Perumda Tirta Ampera Boyolali, Sunarno, saat diwawancarai wartawan, Jumat (4/3/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Ampera Boyolali menggelar acara peringatan ulang tahun ke-44 pada Jumat (4/3/2022). Peringatan HUT dilaksanakan di kantor Perumda Tirta Ampera Boyolali di Kompleks Alun-alun Lor.

Direktur Perumda Tirta Ampera Boyolali, Sunarno, mengungkapkan rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati ultah ke-44 perusahaan umum daerah tersebut ada berbagai macam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Dalam rangka ultah ke-44 ini tidak mengadakan acara besar, hanya upacara saja dan launching beberapa program. Di ultah ke-44 ini ada acara bakti sosial ke anak yatim, menanam pohon, membuat sumur resapan, dan donor darah yang dilaksanakan kemarin,” kata dia.

Baca juga: Polres Boyolali Gelar Razia 2 Pekan Ajak Warga Disiplin Berlalu Lintas

Dalam peringatan hari jadi ke-44 ini, Perumda Tirta Ampera Boyolali meluncurkan sebuah aplikasi untuk membayar tagihan air bernama Bayar Banyu. Aplikasi ini membuat pelanggan dapat membayar tagihan air tanpa uang administrasi.

“Kalau yang di PPOB [Payment Point Online Bank] yang lain kan dikenakan biaya administrasi kurang lebih dua ribu. Kalau nanti ingin membayar tanpa biaya admin ya lewat aplikasi Bayar Banyu Tirta Ampera yang dikelola oleh koperasi. Itu tanpa admin, alias nol rupiah,” jelasnya.

Membayar Secara Digital

Lebih lanjut, Sunarno mengatakan aplikasi Bayar Banyu bertujuan memudahkan pelanggan untuk membayar secara digital.

“Dalam artian membelajarkan melek digital artinya dengan membayar melalui handphone sudah bisa tagihannya berapa sudah bisa dibayarkan,” katanya.

Baca juga: Stasiun Telawa Juwangi Boyolali Dulu Tempat Singgah Kereta Kayu

Sebagai informasi, jumlah pelanggan air Perumda Tirta Ampera Boyolali hingga saat ini berjumlah 63.368 pelanggan. Pada tahun 2022, Perumda Tirta Ampera Boyolali menargetkan warga Boyolali yang menjadi pelanggan baru ada 2.100 sambungan.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, berharap Perumda Tirta Ampera dapat memberikan pelayanan yang semakin baik, utamanya terkait air bersih, kepada masyarakat Boyolali.

“Tadi dilaporkan Pak Direktur, hari ini akan me-launching aplikasi bayar banyu. Artinya ini sebagai langkah yang baik dan positif dalam upaya memberikan layanan sistem pembayaran air bersih. Jika hal ini tersosialisasi dengan baik, maka pelaksanaannya akan mempermudah masyarakat Boyolali,” kata dia.

Baca juga: Tak Hanya Cabai, Harga Daging Ayam di Boyolali Juga Naik Signifikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya