SOLOPOS.COM - Siswa-siswi SMKN 8 Solo tampil dalam kegiatan car free day (CFD) Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2023) lalu. (Istimewa)

Solopos.com KARANGANYAR — The Alana Hotel & Convention Center Solo mendukung kegiatan car free day (CFD) Colomadu setiap hari Minggu dengan menggandeng berbagai kelompok seni untuk pentas di depan hotel yang terletak di Jl. Adisucipto tersebut.

Pada Tahun Baru 2023, Minggu (1/1/2023) lalu, giliran para siswa dari SMKN 8 Solo tampil bernyanyi menghibur para pengunjung CFD Colomadu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami jalin kerja samanya tidak hanya dengan SMKN 8, ada juga lembaga tari dan lain-lain. Bergantian yang pasti,” ujar General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sistho A. Sreshtho, kepada Solopos.com, Sabtu (7/1/2023).

Sistho menambahkan, Hotel Alana memfasilitasi sekolah atau lembaga pendidikan lainnya yang ada mata pelajaran seni untuk tampil di depan para tamu hotel.


General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Sistho A. Sreshtho (Facebook)

Kebetulan, kata dia, ada CFD Colomadu yang digelar setiap hari Minggu sehingga sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang melatih kemampuan dan mental para siswa.

“Di SMKN 8 Solo banyak pelajaran seninya seperti musik, tari, karawitan dan lain-lain. Jadi Alana menjadi tempat untuk menunjukkan skill seni mereka kepada para tamu,” ujar Sistho yang juga pejabat Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo itu.

Camat Colomadu Sriono Budi Santoso mendukung langkah Alana menggandeng pihak lain berpartisipasi dalam kegiatan CFD Colomadu.

“Jadi mangga saja jika ada yang ingin berpartisipasi bikin kegiatan di CFD. Malah bagus sehingga CFD-nya makin ramai,” katanya, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya