SOLOPOS.COM - Kelompok relawan Bolone Mase Karanganyar saat senam dan jalan santai bersama warga Desa/Kecamatan Matesih, Karanganyar, Minggu (20/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Kelompok relawan Bolone Mase yang merupakan pendukung Gibran Rakabuming Raka terus bergerak menggalang dukungan masyarakat.

Kali ini dilakukan Relawan Bolone Mase Kabupaten Karanganyar yang menggelar kegiatan senam bersama dan jalan santai, Minggu (20/8/2023). Kegiatan yang sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI itu diikuti sekira 200 orang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (21/8/2023), kegiatan tersebut digeber di Desa/Kecamatan Matesih, Karanganyar. Dalam acara itu juga disosialisasikan agenda Kejuaraan Sepak bola Tarkam 2023 pada September 2023.

Tapi, kejuaraan itu rencananya dilangsungkan di Lapangan Desa Sepanjang, Tawangmangu. Kegiatan itu diharapkan menjadi wadah para pencinta sepak bola Karanganyar untuk menunjukkan keterampilan mereka mengolah si kulit bundar.

Tak sampai di situ saja, kejuaraan itu diharapkan menggeliatkan ekonomi masyarakat utamanya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong perkembangan olah raga daerah.

Seperti disampaikan Koordinator Wilayah Bolone Mase Karanganyar, Parto. “Kami melakukan pengenalan dan sosialisasi Relawan Bolone Mase sekaligus saran perekrutan kader relawan olahraga sepakbola Bolone Mase,” ungkap dia.

Menurut Parto, penting untuk mengakomodasi para pelaku olahraga sepakbola di tingkat desa. Dengan begitu diharapkan mereka mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakatnya di dunia olahraga yang lebih tinggi.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi kami ingin mengkomodasi para pelaku olah raga sepakbola yang selama ini belum terorganisasi secara baik dan berkelanjutan, mulai dari tingkat desa. Sehingga mereka bisa lebih diperhatikan,” terang dia.

Apalagi Kejuaraan Sepakbola Tarkam 2023 pada 25 September 2023 didukung sejumlah pihak, termasuk Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani. Ilyas adalah putra dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Terpisah, Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, menekankan pentingnya kegembiraan dan kesehatan masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024. Pendekatan yang dilakukan dengan kompetisi olahraga.

Dengan begitu masyarakat bisa sehat jasmani dan rohani. “Spirit-nya kegembiraan, sehat dan kebersamaan. Keinginan kami masyarakat menyambut Pemilu 2024 penuh kegembiraan, tanpa kebencian, hoax dan politik identitas,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya