SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, didampingi istri, Desy Adiwarni Said Hidayat, saat diwawancara wartawan di rumah dinasnya, Sabtu (22/4/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI–Kader PDIP yang juga Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, bersyukur Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Penunjukan Gubernur Jawa Tengah itu sudah ditunggu sejak lama. Menurut Said, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk diperjuangkan menjadi presiden berikutnya meneruskan jejak Presiden Joko Widodo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Yang pertama yang harus kami sampaikan adalah syukur alhamdulillah,” ujarnya saat dijumpai Solopos.com seusai Salat Id di rumah dinasnya, Sabtu (22/4/2023).

Dia menyebut keputusan Megawati sesuai harapan masyarakat. Dia menjadi saksi bahwa Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah telah bekerja keras dalam membangun Jawa Tengah. Sudah banyak hal positif yang dikerjakan Ganjar, termasuk memperhatikan Kabupaten Boyolali.

Menurut Bupati, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan paham dengan persoalan yang harus ditangani, termasuk urusan menurunkan angka kemiskinan.

“Saya kira Pak Ganjar seperti yang sudah dikodekan Pak Presiden sebelumnya, pemimpin yang akan datang adalah yang berambut putih. Alhamdulillah, sudah diputuskan Bu Mega bahwa yang berambut putih, berkerut dahinya, alhamdulillah, Pak Ganjar,” ucap Bupati.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma D.H., mengungkapkan ketua hingga struktural partai baik di tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting akan tegak lurus dengan keputusan DPP PDIP.

“Di jajaran struktural, pendukung, hingga simpatisan kami akan mengamankan apa yang menjadi instruksi partai. Tentunya tidak hanya mengamankan, tetapi juga memperjuangkan apa yang sudah menjadi keputusan partai,” ujarnya dalam rilis suara yang diterima Solopos.com, Jumat (21/4/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya