SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan Habib Novel Alaydrus di Pasar Kliwon Solo, Selasa (8/8/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakhiri kegiatannya di Soloraya dengan mengunjungi Habib Novel Alaydrus di Majelis Ar-Raudhah Pasar Kliwon, Solo, Selasa (8/8/2023) siang.

Pertemuan itu berlangsung santai penuh nuansa kehangatan. Pantauan Solopos.com, Ganjar dan Habib Novel duduk lesehan di bagian belakang kompleks Majelis Ar-Raudhah. Mereka tampaknya begitu betah berbincang banyak hal, sehingga tak terasa waktu 1,5 jam berlalu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Apalagi Habib Novel menjamu Ganjar dengan hidangan istimewa kesukaan orang nomor satu di Jateng itu. Menu tersebut yaitu sambal tempe. Menu itu ternyata disiapkan khusus untuk menyambut kedatangan Ganjar.

Sebelum Ganjar datang, istri Habib Novel terlebih dulu mencari informasi di Google. “Wah itu spesial. Ceritanya baru ketahuan setelah garwa beliau rawuh. Ternyata tadi Google dulu senengane Pak Ganjar apa. Dan saya merasa terhormat karena disambut dengan sambal tempe. Jadi ibu masaknya enak sekali. Saya tadi nambahnya tiga kali. Uenak tenan. Jadi makasih loh Bib,” ungkap Ganjar Pranowo.

Menanggapi pernyataan Ganjar, Habib Novel mempersilakan dia untuk mampir ke tempatnya kapan pun jua. Menurut Habib Novel, Majelis Ar-Raudhah dia bikin dengan maksud untuk membuat banyak orang senang.

Seperti arti dari nama Ar-Raudhah yaitu taman. Sebuah taman dibuat agar banyak orang senang. “Majelis ini namanya Ar Raudhah yang artinya taman. Cita-cita saya membuat majelis ini adalah agar semua orang bisa menikmati taman ini. Maka saya senang kalau ada orang senang di sini. Kalau ada orang senang di sini, saya senang. Makanya tadi saya ingin kalian semua senang,” ujar dia kepada wartawan.

Habib Novel merasa senang ketika ada orang yang berkunjung ke Majelis Ar-Raudhah bisa merasa gembira. Segala rasa capai dan susah sirna saat di tempat itu. “Jadi capainya kalian di mana pun kalau masuk sini capainya hilang. Keluar bisa bersemangat melanjutkan yang harus dilanjutkan,” urai dia.

Ihwal pilihan politik Capres-Cawapres 2024, Habib Novel memberikan pernyataan diplomatis. Menurut dia, siapa pun Presiden dan Wapres Indonesia adalah pasangan yang dia pilih.

“Kalau ditanya siapa Capres pilihan saya, wartawan biasanya tanya begitu kan. Jawaban saya, siapa yang jadi Presiden pasti itu pilihan saya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya