SOLOPOS.COM - Anggota KPPS TPS 007 Mojolegi, Teras, Boyolali, saat melakukan rekapitulasi suara, Rabu (14/2/2024)malam. (Istimewa/KIPP Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Pasangan calon presiden-wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, menang 100% di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012 Margomulyo, Mudal, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (14/2/2024).

Sebelumnya beredar informasi jika di TPS 012 Mudal tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 168 suara. Sedangkan pasangan calon (paslon) lain nol suara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal tersebut dikonfirmasi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Mudal, Zahril, membenarkan informasi tersebut sambil mengirimkan formulir C plano.

Dalam gambar tersebut, terlihat suara untuk pasangan Anies-Muhaimin nol, Prabowo-Gibran nol, dan Ganjar-Mahfud 168 suara.

Sebelumnya, Ganjar-Mahfud juga unggul Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, dan TPS mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Rabu sore, TPS 011 Siswodipuran yang menjadi tempat pemilihan mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro, dan kakaknya yang sekaligus Dewan Pembina DPC PDIP Boyolali, Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, Ganjar-Mahfud mendapatkan suara sebanyak 183 suara, Anies-Imin mendapatkan 36 suara, dan Prabowo-Gibran mendapatkan 49 suara. Sedangkan, ada delapan surat suara tidak sah.

Sebelumnya ditemui saat pencoblosan, Seno Samodro berharap Pemilu 2024 bisa sukses tanpa ekses.

“Siapa pun pemenangnya, kita dukung saja. Ini bakti dari warga negara kepada negara, jadi Pemilu ini harus kita ikuti secara aktif nyoblos apa pun boleh. Pokoke sukses tanpa ekses, ora usah nganggo gegeran, adem ayem, semua untuk Indonesia,” kata dia kepada wartawan seusai mencoblos.

Walaupun begitu, ia berharap pasangan Ganjar-Mahfud bisa masuk ke putaran kedua. Ia mengatakan pada putaran kedua, PDIP Boyolali akan totalitas.

“Kalau sekarang sih karena bagian dari strategi, kami enggak usah banyak ngomong. Kami buktikan semoga Boyolali tampil seperti biasa, tetap merah iya. Saya kan 18 tahun ketua Bapilu, mohon doa restu semoga sukses tanpa ekses, adem ayem,” kata dia.

Selanjutnya, di TPS 005 Siswodipuran yang merupakan lokasi pencoblosan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, pasangan Ganjar-Mahfud menang dengan 173 suara, Anies-Imin 14 suara, sedangkan Prabowo-Gibran 64 suara.

Sebelumnya, Bupati Said bersama istri datang sekitar pukul 10.52 WIB dengan memakai baju senada berwarna putih. Setelah menyalami warga, Said dan istri segera mencoblos di TPS yang berada di Balai Kampung Gatak tersebut.

Said dan istri akhirnya keluar dari TPS sekitar pukul 10.58 WIB. Ditemui wartawan seusai mencoblos, ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Harapan saya selaku Bupati Boyolali, seluruh masyarakat Boyolali hadir di TPS dan tidak golput. Gunakan suara sebaik-baiknya,” kata dia kepada wartawan.

Saat ditanya terkait apakah optimistis jagoannya akan menang dalam Pemilu, Said menjawab akan menunggu sampai hasil penghitungan suara.

“Kita harus terus berdoa dan optimistis. Yang harus dilaksanakan bersama yang penting itu semua tetap rukun, damai, nyaman, duduk bareng, seperti ini demi kemajuan bangsa,” kata dia.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran menang telak di TPS tempat Ketua PSI Boyolali, Bakat Setiawan, memilih. Bakat menginformasikan ia memilih di TPS 012 Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo.

Dalam kertas C plano yang ia kirimkan, terlihat pasangan Anies-Imin mendapatkan nol suara, Prabowo-Gibran 198 suara, dan Ganjar-Mahfud 20 suara.

“Target kami di Boyolali bisa menang, minimal suara 45%,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya