SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M Said Hidayat, bersama istri, Desy Adiwarni Hidayat, menunjukkan jari kelingking mereka yang sudah dicelup tinta seusai mencoblos di TPS 005 Siswodipuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Rabu (14/2/2024). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, unggul dalam perolehan suara di TPS tempat Bupati Boyolali M Said Hidayat maupun mantan Bupati Seno Samodro.

Berdasarkan hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 Siswodipuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, tempat Said dan istrinya, Desy Adiwarni Hidayat, mencoblos pada Rabu (14/2/2024), Ganjar-Mahfud meraih 173 suara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Disusul pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran 64 suara, dan Anies-Imin dengan 14 suara. Sebelumnya, Bupati Said bersama istri datang sekitar pukul 10.52 WIB dengan memakai baju senada berwarna putih. Setelah menyalami warga, Said dan istri segera mencoblos di TPS yang berada di Balai Kampung Gatak tersebut.

Ia dan istri akhirnya keluar dari TPS sekitar pukul 10.58 WIB. Ditemui seusai wartawan, ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024. “Harapan saya selaku Bupati Boyolali, seluruh masyarakat Boyolali hadir di TPS dan tidak golput. Gunakan suara sebaik-baiknya,” kata dia kepada wartawan.

Lebih lanjut, Said mengatakan akan menunggu sampai hasil perhitungan suara. “Kita harus terus berdoa dan optimistis. Yang harus dilaksanakan bersama yang penting itu semua tetap rukun, damai, nyaman, duduk bareng, seperti ini demi kemajuan bangsa,” kata dia.

Di TPS 005 Siswodipuran, Boyolali, tercatat ada 280 pemilih terdiri dari 122 laki-laki dan 158 perempuan. Sementara itu, di Boyolali ada 3.409 TPS dan 825.630 daftar pemilih tetap (DPT). Selain itu ada daftar pemilih tambahan (DPTb) yang pindah masuk sebanyak 7.084 pemilih dan pindah keluar 7.830 pemilih.

Diketahui, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan atau Iwan, dan istri, Nuning Safariyani Irawan, bakal nyoblos atau menyalurkan hak pilihnya di TPS 006 Dukuh Sapiyan, Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo.

Selain di TPS tempat Said mencoblos, Ganjar-Mahfud juga unggul dalam perolehan suara di TPS 011 Kampung Tegalsari, Siswodipuran, Boyolali, tempat mantan Bupati Seno Samodro dan Ketua Dewan Pembina PDIP Boyolali, Seno Kusumoharjo atau Seno Gede, mencoblos.

Di TPS tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud memperoleh 183 suara, disusul pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang mendapat 49 suara, dan pasangan Anies-Imin dengan 36 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya